Bocah di Jaktim Ditemukan Tewas Usai Tenggelam di Banjir Kanal Timur

ADVERTISEMENT

Bocah di Jaktim Ditemukan Tewas Usai Tenggelam di Banjir Kanal Timur

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 08:58 WIB
Evakuasi bocah tewas tenggelam di Banjir Kanal Timur, Jaktim
Evakuasi bocah tewas tenggelam di Banjir Kanal Timur, Jaktim (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Seorang anak berinisial F (10) dilaporkan tenggelam di Banjir Kanal Timur, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Korban pun ditemukan dalam keadaan tewas.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli menyebut F ditemukan pada Senin (28/11/2022) sekitar pukul 05.30 WIB. Menurutnya, korban berhasil ditemukan dalam radius 40 meter dari lokasi kejadian.

"Tim SAR gabungan yang melakukan pemantauan menemukan korban pada pagi tadi dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Fazzli dalam keterangannya.

Korban tercebur ke sungai pada Minggu (27/11). Fazzli mengatakan proses pencarian korban pun dilakukan dengan membagi tim SAR menjadi dua tim.

"Tim pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dalam radius 1 kilometer dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device, kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 meter," imbuhnya.

Fazzli menyebut puluhan personel SAR gabungan terlibat dalam upaya pencarian F, di antaranya dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Jatinegara, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Baibnsa Jatinegara, FKDM, LMK, KORGAD, United Traktor, ASTRA, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, PMI, dan Masyarakat Setempat.

Lihat juga video 'Pria Hanyut di Tabanan Bali Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT