Pinta Maaf KAI Commuter Usai KRL Anjlok Lagi

ADVERTISEMENT

Pinta Maaf KAI Commuter Usai KRL Anjlok Lagi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 27 Nov 2022 20:07 WIB
Sejumlah petugas menyelesaikan proses penarikan rangkaian KRL (Kereta Rel Listrik) yang anjlok di perlintasan menuju Stasiun Manggarai, Jakarta, Minggu (27/11/2022). Menurut keterangan pihak KAI Commuter, kereta yang anjlok merupakan rangkaian KRL yang mengalami gangguan di Stasiun Kampung Bandan dan selanjutnya ditarik dengan kereta untuk perbaikan di Balai Yasa Manggarai. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Rangkaian KRL yang anjlok di Kampung Bandan. (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta -

Kereta rel listrik (KRL) mengalami gangguan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, hari ini. Ternyata, KRL itu merupakan rangkaian kereta yang anjlok di Kampung Bandan selang sehari sebelumnya.

"Rangkaian commuterline yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan ini ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

"Dikarenakan rangkaian yang anjlok tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat, rangkaian yang anjlok ini kembali mengalami kendala saat akan memasuki Stasiun Manggarai," sambungnya.

Akibatnya, sejumlah rute perjalanan KRL terhambat. Terutama di lintasan Manggarai-Tanah Abang.

"KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala perjalanan commuter line di lintas Manggarai-Tanah Abang pada Minggu (27/11) sekitar pukul 09.33 WIB. Kendala tersebut terjadi kembali pada rangkaian commuter line yang sebelumnya mengalami kendala di Stasiun Kampung Bandan," ucapnya.

Oleh karena itu, pihak KCI meminta maaf atas kejadian tersebut.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalanan commuter line pada lintas tersebut," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman berikut.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT