KAI Commuter: KRL Gangguan di Manggarai Jakarta Telah Dievakuasi

ADVERTISEMENT

KAI Commuter: KRL Gangguan di Manggarai Jakarta Telah Dievakuasi

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 27 Nov 2022 14:44 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan
Ilustrasi KRL (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta -

Kereta rel listrik (KRL) mengalami gangguan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebut rangkaian KRL tersebut telah tertangani.

"Rangkaian commuter line yang mengalami kendala di lintas Manggarai-Tanah Abang pada siang ini telah berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.05 WIB," ucap Anne dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Anne mengatakan rangkaian itu akan dijalankan kembali menuju Balai Yasa Manggarai untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan. Sementara itu, petugas gabungan masih memeriksa kondisi jalur rel untuk memastikan aman dilalui.

"Saat ini perjalanan commuter line Manggarai-Tanah Abang masih menggunakan satu jalur secara bergantian," kata Anne.

"Sedangkan perbaikan prasarana perkertaapaian pada lintas Kampung Bandan-Angke yang sempat mengalami kendala, pada pukul 13.21 WIB sudah di uji coba untuk melayani perjalanan kereta dengan menggunakan commuter line tanpa pengguna," lanjutnya.

Uji coba dilakukan untuk memastikan keamanan prasarana usai pemeriksaan dan perbaikan. KAI Commuter juga meminta maaf atas kendala operasional perjalanan tersebut.

Diketahui, KRL mengalami gangguan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Ternyata rangkaian tersebut merupakan kereta yang anjlok di Stasiun Kampung Bandan kemarin.

"Rangkaian commuter line yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan ini ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (27/11).

"Dikarenakan rangkaian yang anjlok tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat, rangkaian yang anjlok ini kembali mengalami kendala saat akan memasuki Stasiun Manggarai," sambungnya.

Akibatnya, sejumlah rute perjalanan KRL terhambat. Oleh karena itu, pihak KCI meminta maaf atas kejadian tersebut.

"KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala perjalanan commuter line di lintas Manggarai-Tanah Abang pada Minggu (27/11) sekitar pukul 09.33 WIB. Kendala tersebut terjadi kembali pada rangkaian commuter line yang sebelumnya mengalami kendala di Stasiun Kampung Bandan," ucapnya.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalanan commuter line pada lintas tersebut," sambungnya.

(ain/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT