Polisi Urai Macet Sekitar GBK Imbas Bubaran Relawan Jokowi

ADVERTISEMENT

Polisi Urai Macet Sekitar GBK Imbas Bubaran Relawan Jokowi

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 13:35 WIB
Suasana Macet di Jalan Sudirman, Jakarta
Suasana Macet di Jalan Sudirman, Jakarta (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan parah terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, imbas bubaran acara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terhimpun dalam Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Polisi saat ini melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Jadi kan ada kegiatan masyarakat ini masih penguraian. Bus-bus kan lagi kita atur nih," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi, Sabtu (26/11/2022).

Latif mengatakan kemacetan terjadi karena bus tengah menjemput para relawan di GBK. Kedatangan bus yang bersamaan ini menyebabkan kepadatan lalu lintas di lokasi.

"Macetnya panjang karena mereka antre jemputnya. Ini lagi upaya-upaya. Bus ini kan antre," terang Latif.

Latif mengatakan tidak ada pengalihan arus yang dilakukan polisi saat ini. Namun ia mengimbau masyarakat menghindari kawasan GBK saat ini.

"Nggak ada pengalihan arus karena mau pada jemput ke situ. Kalau masyarakat kan sudah tahu ada kegiatan di situ pasti ambil jalan lain. Kita nggak alihkan arus," tutur Latif.

Macet Parah di Kawasan GBK

Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terhimpun dalam Gerakan Nusantara Bersatu menggelar acara di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di sekitar GBK mengalami kemacetan.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (26/11/2022) pukul 12.15 WIB, terlihat kemacetan parah terjadi di Jalan Jenderal Sudirman mengarah ke Bundaran Patung Pemuda Membangun. Selain itu, dari arah sebaliknya terjadi kemacetan panjang.

Kendaraan tersebut didominasi oleh bus rombongan Nusantara Bersatu. Sejumlah bus tampak diam menunggu penumpang masuk di sisi jalan.

Bus tersebut terparkir memanjang di tepi kiri jalan. Ada pula yang hingga terparkir masuk ke jalur TransJakarta (TransJ).

Sejumlah petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas. Sementara itu, sejumlah relawan Gerakan Nusantara Bersatu tampak memenuhi trotoar di sekitar GBK.

Selain itu, kemacetan panjang terjadi di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi. Sementara itu, lalu lintas arah sebaliknya ramai lancar.

Simak Video 'Penampakan Jalan Gatot Subroto Tersendat Usai Relawan Jokowi Bubar':

[Gambas:Video 20detik]




(ygs/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT