Imbas Bubaran Relawan Jokowi, Tol Dalam Kota Macet Parah

ADVERTISEMENT

Imbas Bubaran Relawan Jokowi, Tol Dalam Kota Macet Parah

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 13:10 WIB
Jakarta -

Acara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu telah usai. Saat relawan Jokowi bergegas meninggalkan lokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, kemacetan hingga Tol Dalam Kota tak terhindarkan.

Pantau detikcom di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada pukul 12.51 WIB, terlihat Tol Dalam Kota arah Semanggi macet parah. Kendaraan roda empat memperlambat laju kendaraannya.

Jasa Marga di akun Twitternya menjelaskan adanya kemacetan di Tol Dalam Kota mengarah ke Pejompongan. Kepadatan dikarenakan volume kendaraan.

"12.30 WIB #Tol_CTC Cawang - Semanggi PADAT, kepadatan volume lalin. ; Tanjung Duren - Keluar Pejompongan PADAT, kepadatan di jalan arteri Senayan," tulis Jasa Marga.

"12.30 WIB #Tol_CTC Keluar Semanggi KM 07 arah Tomang DITUTUP SEMENTARA, Lalu Lintas DIALIHKAN Keluar Pejompongan (MPR/DPR) KM 09+800. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," sambungnya.

Kemacetan juga terjadi di jalan arteri. Kendaraan roda empat dan roda dua tampak berjubel di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Semanggi. Kendaraan melaju pelan.

Sekitar pukul 12.15 WIB, terlihat kemacetan parah juga terjadi di Jalan Jenderal Sudirman mengarah ke Bundaran Patung Pemuda Membangun. Selain itu, dari arah sebaliknya terjadi kemacetan panjang.

Kendaraan tersebut didominasi oleh bus rombongan Nusantara Bersatu. Sejumlah bus tampak diam menunggu penumpang masuk di sisi jalan.

Bus tersebut terparkir memanjang di tepi kiri jalan. Ada pula yang hingga terparkir masuk ke jalur TransJakarta (TransJ).

Sejumlah petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas. Sementara itu, sejumlah relawan Gerakan Nusantara Bersatu tampak memenuhi trotoar di sekitar GBK.

(rfs/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT