Ma'ruf Amin Buka Munas KAHMI: Jangan Ada Kursi Melayang, Itu Tak Cerdas

ADVERTISEMENT

Ma'ruf Amin Buka Munas KAHMI: Jangan Ada Kursi Melayang, Itu Tak Cerdas

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 16:31 WIB
Wapres Maruf Amin membuka Munas ke-11 KAHMI
Ma'ruf Amin membuka Munas Ke-11 KAHMI (Foto: dok. Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka Musyawarah Nasional (Munas) Ke-11 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Ma'ruf berpesan agar acara itu berlangsung dengan kondusif.

"Munas Ke-11 KAHMI adalah mekanisme organisasi yang strategis, menjadi struktur kekuasaan tertinggi dalam pengambilan keputusan sekaligus sarana konsolidasi seluruh anggota KAHMI," kata Ma'ruf di Palu, Sulawesi Tengah, seperti dalam rekaman audio dari Setwapres, Jumat (25/11/2022).

Ma'ruf tak ingin Munas KAHMI memunculkan suasana tegang. Apalagi, kata dia, sampai ada kursi yang melayang.

"Jadikan momen munas untuk menunjukkan bahwa KAHMI dapat menjadi model demokrasi yang cerdas, santun dan matang. Jangan ada kursi melayang, kalau kita munas atau mukernas atau apa itu ada kursi melayang itu tidak cerdas, saya kira tidak cerdas itu," kata Ma'ruf disambut riuh tawa hadirin.

Selain itu, Ma'ruf berharap Munas KAHMI menghasilkan pimpinan yang solid. Ma'ruf lantas mengucapkan selamat Munas Ke-11 kepada KAHMI.

"Saya juga berharap munas ini dapat menghasilkan kepemimpinan KAHMI yang solid, rekomendasi kebijakan yang strategis, dan rencana aksi yang konkret, bahasa yang biasa disebut pemimpin yang transformatif dan juga inovatif," jelasnya.

"Akhirnya, saya ucapkan selamat menyelenggarakan munas. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Munas Ke-11 KAHMI saya nyatakan diresmikan," imbuhnya.

Simak juga 'HIPMI XVII Solo Ricuh, Sejumlah Peserta Adu Jotos':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT