Ma'ruf Amin Ungkap KAHMI Banyak Tokoh Potensial, Sebut Nama Anies

ADVERTISEMENT

Ma'ruf Amin Ungkap KAHMI Banyak Tokoh Potensial, Sebut Nama Anies

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 16:02 WIB
Wapres Maruf Amin membuka Munas ke-11 KAHMI
Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri Munas KAHMI di Palu (Foto: dok. Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memiliki banyak tokoh-tokoh potensial. Nama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang disebut Ma'ruf Amin.

"Basis keanggotaan KAHMI yang besar tersebar di seluruh wilayah Tanah Air dengan beragam latar belakang keilmuan, profesi dan jabatan strategis menjadikan KAHMI sebagai kekuatan yang potensial untuk menyumbang gagasan dan program dalam menyikapi aneka perubahan dan tantangan global yang kompleks," kata Ma'ruf dalam sambutannya di Munas KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah, seperti dalam rekaman audio dari Setwapes, Jumat (25/11/2022).

Munas itu dihadiri oleh Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Menko Polhukam Mahfud Md hingga Akbar Tanjung. Nama yang disebutkan Ma'ruf tersebut merupakan tokoh-tokoh KAHMI.

"Di sana Pak Mantan Wakil Presiden, Pak JK, ada Pak Mahfud, ada Pak Akbar Tanjung," kata Ma'ruf yang disambut dengan tepuk tangan para hadirin.

"Saya kira terlalu banyak kalau saya sebut satu-satu. Terlalu banyak tokoh potensial di KAHMI," kata Ma'ruf.

Ucapan Ma'ruf mengenai tokoh potensial KAHMI itu disambut dengan sorakan hadirin yang menyebutkan nama Anies Baswedan. Ma'ruf lalu juga menyebut nama Anies.

"Pak Anies. Saya kira banyak tokoh di KAHMI ini. Oleh karena itu negara, pemerintah sangat mengharapkan partisipasi yang optimal dari KAHMI," kata Ma'ruf yang disambut riuh peserta Munas KAHMI.

Minta KAHMI Ambil Peran Penting

Ma'ruf kemudian meminta KAHMI berperan penting dalam menjaga kerukunan. Dia ingin KAHMI menyebarkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

"Setelah itu saya minta KAHMI untuk mengokohkan peran sebagai pembawa pesan kerukunan dan perdamaian di tengah masyarakat. Anggota kami seyogyanya menjadi role model dalam penyebaran informasi menyejukkan yang akan memperkuat nilai-nilai keindonesiaan dan keislaman yang moderat. Islam yang wasatiyah," katanya.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.

Saksikan juga 'Fahri Hamzah: Last Minute NasDem Bisa Mendrop Anies':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT