Rumah Wartawan di Johar Baru Jakpus Dibobol Maling, Polisi Selidiki

ADVERTISEMENT

Rumah Wartawan di Johar Baru Jakpus Dibobol Maling, Polisi Selidiki

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 16:27 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Rumah salah seorang wartawan media online di kawasan Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, dibobol maling. Pelaku diduga berjumlah tiga orang.

"Kemungkinan ada dua sampai tiga orang, yang masuk rumah satu orang, yang nunggu di luar dua orang," kata korban Deni, saat dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/11) sekitar pukul 02.00 WIB. Kejadian berawal ketika salah satu pekerja bangunan di rumah tersebut melihat pelaku mengambil barang-barang di rumah tersebut.

"Barang-barang tukang (yang diambil), jadi rumah itu kosong lagi renovasi, ada tiga tukang lagi kerja nginep dalam rumah. Jadi pelaku kalau menurut keterangan tukang, masuk dengan cara mencongkel jendela. Jadi sempet dipergokin sama tukang di rumah, tapi akhirnya keburu kabur juga," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, 2 unit handphone dan uang kurang lebih Rp 1 juta raib dicuri maling. Deni mengatakan, dari keterangan pekerja bangunan tersebut, pelaku memiliki ciri-ciri dengan tato di tubuhnya.

"Kalau kata tukang sih, ciri-cirinya sempat ngenalin, postur tubuhnya ada tatonya, sempat nongkrong nggak jauh dari rumah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Johar Baru AKP Rudi Wira mengatakan pihaknya telah menerima laporan kasus tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan olah TKP.

"Betul, infonya tadi korban sedang buat laporannya di Polsek. Anggota reskrim saya sedang cek TKP dan lidik (penyelidikan) kasus tersebut," katanya saat dikonfirmasi.

Rudi mengatakan kasus tersebut telah dalam penyelidikan. Dia mengatakan sejumlah saksi tengah dimintai keterangan.

"Betul (masih diselidiki). Masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi di TKP," tuturnya.

Simak juga 'Motif Pembunuhan Wanita di Sukabumi: Kaget Ketahuan Mencuri':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/azh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT