Komplotan Maling Spesialis Rest Area Sepanjang Tol Merak-Solo Ditangkap!

ADVERTISEMENT

Komplotan Maling Spesialis Rest Area Sepanjang Tol Merak-Solo Ditangkap!

Ria Aldila Putri - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 13:59 WIB
Jumpa pers komplotan maling spesialis rest area
Foto: Jumpa pers komplotan maling spesialis rest area. (Ria Aldila Putri/detikJateng)
Jakarta -

Polres Semarang meringkus komplotan maling spesialis rest area tol lintas provinsi. Komplotan maling itu mengincar korban yang sedang beristirahat di rest area tol yang tak hanya di Jawa Tengah (Jateng) tapi juga di Banten.

Dilansir detikJateng, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, pelaku berinisial E (38) itu ditangkap di Kota Cilegon, Provinsi Banten pada 22 November. Sementara 3 orang anggota komplotan lainnya ditangkap anggota Polres Boyolali.

"Akhirnya kita kembangkan ternyata dia tidak sendirian ada 3 sampai 4 orang yang melakukan kegiatan ini. Begitu kita dalami ternyata di hari yang sama itu Polres Boyolali telah mengamankan juga ada 3 orang ternyata mereka adalah 1 komplotan," ujar Yovan dalam jumpa pers, Jumat (25/11/2022).

Aksi E dan komplotannya terungkap usai beraksi di rest area Km 429 Ungaran pada 8 November 2022. Mereka mencuri 3 buah tas yang tersimpan di dalam mobil berisi uang tunai Rp 14 juta, handphone dan sejumlah perhiasan emas milik korban bernama Arik Bagus yang lantas melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian.

Polisi pun akhirnya berhasil membekuk komplotan maling itu. Menurut Yovan, komplotan ini cukup terlatih, mereka merupakan residivis di kasus yang sama. Tak hanya di Ungaran, komplotan ini juga menyasar korbannya di rest area tol dari Merak hingga Jawa Tengah.

"Nah ini ternyata telah kita buka filenya mereka ini pernah melakukan hal yang sama, bisa kita sampaikan mereka ini residivis. Yang bersangkutan ini sudah sering melakukan tindak pidana yang sama di beberapa rest area yang ada di sepanjang tol dari Merak sampai dengan Solo. Berdasarkan keterangan dan bukti yang kita dapat," imbuhnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Rekaman CCTV Motor Ojol di Cakung Dibawa Kabur Maling saat Salat Magrib':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT