Respons Pihak Sambo Terkait Tudingan Balik Kabareskrim soal Suap Tambang

ADVERTISEMENT

Respons Pihak Sambo Terkait Tudingan Balik Kabareskrim soal Suap Tambang

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 15:46 WIB
Brigjen Agus Andrianto
Foto: Jabbar/detikcom
Jakarta -

Ferdy Sambo dituding balik oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto soal dugaan suap tambang ilegal di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Pengacara Sambo, Arman Hanis, enggan menanggapi hal tersebut.

"Tentu kami bukan pihak yang tepat untuk memberikan komentar dan silakan hal ini ditanya kepada aparat penegak hukum," kata Arman saat dimintai konfirmasi, Jumat (25/11/2022).

Arman mengatakan pihaknya hanya berfokus pada penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

"Kami fokus pada penanganan kasus hukum klien kami," katanya.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto angkat bicara perihal dirinya diisukan terlibat suap tambang ilegal di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Agus menduga hal ini merupakan pengalihan isu.

Dugaan ini sebelumnya sempat diaminkan oleh mantan Karo Paminal Divpropam Polri Hendra Kurniawan. Agus malah balik melempar bola.

"Jangan-jangan mereka yang terima, dengan tidak teruskan masalah, lempar batu untuk alihkan isu," kata Agus saat dimintai konfirmasi, Jumat (25/11).

Agus menyebut keterangan saja tidak cukup untuk membuktikan dirinya benar terlibat atau tidak. Dia berbicara soal integritas Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan.

"Keterangan saja tidak cukup. Tanya ke anggota di jajaran kelakuan HK dan FS," ujarnya.

Simak Video 'Hendra soal Kabareskrim Terseret Kasus Tambang Ilegal: Faktanya Begitu':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT