ADVERTISEMENT

Jokowi Posting Poster Hari Guru, Netizen Cari Kucing Oyen yang Hilang

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 13:29 WIB
Poster Hari Guru Nasional yang diunggah Jokowi. (dok Instagram Jokowi)
Foto: Poster Hari Guru Nasional yang diunggah Jokowi. (dok Instagram Jokowi)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengunggah poster ucapan selamat Hari Guru Nasional. Namun, kali ini tak ada kucing oyen yang biasanya menghiasi setiap poster yang diunggah Jokowi.

Dilihat detikcom, Jumat (25/11/2022), poster yang diunggah Jokowi di Instagram dan Twitternya kali ini bertemakan interaksi antara guru dan murid. Ada yang sedang belajar mengajar. Ada pula yang tengah melaksanakan upacara di depan SD Nusantara.

Tampak juga Jokowi yang tengah menuruni tangga SD Nusantara. Seekor kucing juga terlihat tengah mendayung di air. Namun, kali ini kucing yang hadir di poster bertuliskan 'Selamat Hari Guru Nasional' itu berwarna putih dan cokelat.

"Kian ke depan, tantangan kian berat. Hanya dengan pendidikan yang baik, anak-anak kita akan siap memasuki masa depan dengan kompetisi yang sengit. Para guru menjadi tumpuan kita untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan harapan kita," tulis Jokowi.

Absennya kucing oyen itu pun mengundang tanya para netizen. Netizen yang mencari-cari sosok kucing oyen pun membanjiri kolom komentar Jokowi.

"Sedang fokus mencari oren," kata salah satu netizen.

"Pasti kalian semua cari oyen," ujar netizen lainnya.

Sebagai informasi, kucing oyen sudah berkali-kali muncul di karikatur yang diposting Jokowi. Tingkahnya pun seringkali menarik perhatian. Seperti tengah duduk santai di pinggir pantai hingga berdoa sebelum makan.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

(mae/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT