Pemobil Pelat RFQ Tabrak 9 Motor di Sunter Dites Urine, Ini Hasilnya

ADVERTISEMENT

Pemobil Pelat RFQ Tabrak 9 Motor di Sunter Dites Urine, Ini Hasilnya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 12:41 WIB
Ilustrasi KKecelakaan maut di Tol Cipali terjadi pada Selasa (15/11/2022) pagi hari. Peristiwa itu mengakibatkan tiga orang tewas dan tujuh orang luka-luka.ecelakaan
Foto: detikcom/Thinkstock/assistantua
Jakarta -

Polisi telah memeriksa sopir mobil Toyota Land Cruiser pelat B-1022-RFQ, pria inisial SH yang menabrak 9 motor di Danau Sunter, Jakarta Utara. SH juga telah dites urine.

"Dari hasil pemeriksaan urine itu hasilnya negatif," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edi Purwanto saat dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Kecelakaan yang melibatkan mobil Land Cruiser milik SH terjadi pada Kamis (24/11) sekitar pukul 02.00 WIB. SH awalnya melaju di Jalan Danau Sunter dari arah selatan ke arah timur.

Edi mengatakan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) karakteristik jalan di lokasi yang bergelombang menjadi salah satu penyebab kecelakaan.

"Dari olah TKP kami saat kami datangi TKP apabila bila dilihat dari geometrik dan karakteristik jalan itu kan semula jalan datar terus kemudian tiba-tiba nanjak," katanya.

Faktor SH yang diduga memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi juga menjadi penyebab utama kecelakaan. Mobil yang melaju cepat saat melintas di ruas jalan yang berubah dari datar ke tanjakan ini membuat SH kehilangan kendali atas kendaraannya.

"Dia lalai dengan kecepatan tinggi yang semula dia di jalan datar dan tiba-tiba nanjak. Dia tidak sadar akhirnya kendaraan itu mental," terang Edi.

Tabrak 9 Motor

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (24/11) pukul 02.07 WIB di depan Ruko Green Lake, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kala itu SH, yang tengah mengendarai mobil Toyota Land Cruiser pelat B-1022-RFQ, melaju di Jalan Danau Sunter dari arah selatan ke arah timur.

"Tepatnya di depan Ruko Green Lake hilang kendali ke kiri menabrak pagar kawat ruko," kata Edi saat dihubungi Kamis (24/11).

Sebelum menabrak pagar, mobil tersebut berputar hingga 360 derajat gegara oleng. setelah itu, mobil menabrak sembilan motor yang tengah terparkir di depan ruko.

"Betul, kendaraannya berputar 360 derajat dan menabrak pagar dan kendaraan parkir," kata Edi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun motor-motor yang ditabrak itu mengalami kerusakan.

Lihat juga video 'Akhir Pelarian Ayah di Jombang Usai Tabrak Lari Anak Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT