Polisi Sebut Mobil Pelat RFQ Tabrak 9 Motor di Sunter karena Faktor Jalan

ADVERTISEMENT

Polisi Sebut Mobil Pelat RFQ Tabrak 9 Motor di Sunter karena Faktor Jalan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 12:26 WIB
ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Mobil Toyota Land Cruiser pelat B-1022-RFQ menabrak sembilan motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Polisi mengungkap kecelakaan salah satunya karena faktor jalan.

Kecelakaan terjadi pada Kamis (24/11) sekitar pukul 02.00 WIB. Mobil yang dikendarai oleh pria inisial SH ini awalnya melaju di jalan yang rata.

"Dari hasil keterangan saksi dan olah TKP kami saat kami datangi TKP, bila dilihat dari geometrik dan karakteristik jalan, itu kan semula jalan datar, terus kemudian tiba-tiba nanjak," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edi Purwanto saat dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Edi mengatakan perubahan karakteristik jalan yang tiba-tiba menanjak itu membuat SH kehilangan kendali pada kemudi mobilnya. Terlebih, SH diduga memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Jadi kendaraan dengan kecepatan tinggi, dia yang semula jalan datar, tiba-tiba nanjak, kaget, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya," tutur Edi.

Sempat Berputar 360 Derajat

Sebelumnya, Edi Purwanto mengatakan mobil sempat berputar 360 derajat hingga menabrak kawat pagar ruko dan sembilan motor yang sedang diparkir.

"Tepatnya di depan Ruko Green Lake hilang kendali ke kiri menabrak pagar kawat ruko," kata Edi saat dihubungi Kamis (24/11).

Sebelum menabrak pagar, mobil tersebut berputar hingga 360 derajat gegara oleng. setelah itu, mobil menabrak sembilan motor yang tengah terparkir di depan ruko.

"Betul, kendaraannya berputar 360 derajat dan menabrak pagar dan kendaraan parkir," kata Edi.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun motor-motor yang ditabrak itu mengalami kerusakan.

"Akibat dari laka lantas tersebut, semua kendaraan dan pagar ruko mengalami kerusakan," katanya.

(mea/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT