ADVERTISEMENT

Polres Bogor Kirim Bantuan Air Bersih untuk Korban Gempa Cianjur

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 12:37 WIB
Polres Bogor kirim bantuan air bersih ke korban gempa di Cianjur.
Foto: Polres Bogor kirim bantuan air bersih ke korban gempa di Cianjur. (Foto: Dok. Polisi)
Bogor -

Warga Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, yang tak jauh dari Kabupaten Bogor, mengalami kesulitan air bersih pascagempa. Polres Bogor turut memberikan sejumlah bantuan untuk warga tersebut, salah satunya air bersih.

"Bantuan yang diberikan sembako, selimut, pampers, kasur, pakaian, obat-obatan, tenaga medis, trauma healing, air bersih, terpal, dan tenda pengungsi," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin melalui keterangannya, Jumat (25/11/2022).

Polisi bersama unsur lainnya masih terus memberikan bantuan kepada korban bencana di Cianjur. Selain itu, petugas juga membantu mengevakuasi korban hilang akibat gempa.

"Kami dari Polres Bogor akan terus berupaya memberikan bantuan yang di butuhkan bagi warga Cianjur. Kita akan terus menyiagakan personel Polres Bogor di wilayah Cugenang ini hingga situasi sudah benar-benar kondusif," tuturnya.

Ketua RW setempat Ceceng Hakim mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat untuk warganya.

"Pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak korban gempa yang terus dilakukan Polres Bogor tentunya sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang berada di posko pengungsian," tutur Ceceng.

Warga Kecamatan Pacet Kekurangan Air

Sebelumnya, warga Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, yang tak jauh dari Kabupaten Bogor, mengalami kesulitan air bersih pascagempa. Saluran air bersih di wilayah tersebut terputus akibat longsor.

"Disebabkan gempa bumi yang terjadi hari Senin, 21 November 2022, di Kabupaten Cianjur berkekuatan M 5,6, sehingga berdampak kekurangan air bersih," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko, Kamis (24/11).

Aris mengatakan warga masih terus membutuhkan suplai air bersih hingga saluran air diperbaiki.

"Untuk saat ini suplai air masih dibutuhkan, dikarenakan saluran air warga masih terputus akibat dampak longsor," kata Aris.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT