ADVERTISEMENT

Polisi Bersihkan Puing Imbas Korsleting UPS di Gedung Baintelkam

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 10:50 WIB
Kondiri Gedung Baintelkam Polri pagi ini
Kondisi gedung Baintelkam Polri Jumat (25/11) pagi (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kepala Yanma Mabes Polri Kombes Yudi Sulistiyanto menyatakan Gedung Baintelkam Polri aman usai korsleting Uninterruptible Power Supply (UPS) semalam. Petugas kepolisian sedang membersihkan puing-puing di lokasi.

"Aman, tidak ada apa-apa. Saat ini kita membersihkan puing-puing yang ada saja karena kemarin untuk antisipasi disiram kemudian dimatikan," ujar Yudi di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2022).

Yudi mengatakan pembersihan dilakukan agar polisi yang bertugas di lokasi itu dapat bekerja lagi dengan nyaman. Dia mengatakan lokasi Gedung Baintelkam Polri berdekatan dengan akses keluar-masuk tamu dan anggota Polri.

"Ini kita mengadakan pembersihan supaya anggota bisa bekerja lagi khususnya di Divhum ya, karena itu berstatus di pintu keluar masuk Divhum ya," kata Yudi.

Dia juga mengatakan akan memeriksa dua orang teknisi yang bertugas saat terjadi korsleting UPS. Dia menyebut pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kenapa korsleting bisa terjadi.

"Pasti kita periksa, tetap sesuai aturan diperiksa kenapa itu bisa terjadi," ujar Kombes Yudi.

"Kita nggak tahu ya, soalnya itu kejadian pada saat teknisi lagi memindahkan sehingga ada korslet yang menimbulkan asap sehingga seolah-olah terjadi kebakaran," sambungnya.

Sebelumnya, asap sempat mengepul dari gedung Baintelkam Polri pada Kamis (24/11). Asap itu awalnya diduga muncul akibat kebakaran.

Polisi kemudian menyebut asap itu berasal dari korsleting UPS. Polisi juga menyebut tak ada api yang membakar ruangan.

(ain/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT