Pelapor Serahkan Proses Hukum Polisi Rasis ke Internal Polsek Palmerah

ADVERTISEMENT

Pelapor Serahkan Proses Hukum Polisi Rasis ke Internal Polsek Palmerah

Ilham Oktafian - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 01:17 WIB
Rezky Achyana mnerima maaf Kapolsek Palmerah terkait kasus polisi rasis.
Foto: Rezky Achyana mnerima maaf Kapolsek Palmerah terkait kasus polisi rasis. (Ilham Oktafian/detikcom)
Jakarta -

Rezki Achyana, warga yang menjadi korban rasisme di Polsek Palmerah mengaku sudah menyerahkan kasus yang dialaminya ke pihak kepolisian. Dirinya juga bakal membuat cuitan yang berisi jika kasusnya telah rampung.

"Hasil pertemuannya dari Polsek Palmerah udah menyatakan permintaan maaf dan saya sudah ok dengan permintaan maaf tersebut dan tidak lagi melanjutkan ini ke jenjang selanjutnya," kata Rezki kepada wartawan di Polsek Palmerah, Kamis (24/11/2022).

"Jadi nanti di sosial media, di Twitter terutama akan saya update untuk video. Tadi kami sudah buat video bersama juga bahwa ini permasalahan sudah clear dan biarkan internal Polsek Palmerah yang menindaklanjuti polisi yang tadi," tambahnya.

Rezki sendiri memang tak akan melanjutkan kasus yang dialaminya ke ranah hukum. Kendati demikian, ia berharap kejadian rasisme tak terjadi lagi di jajaran kepolisian.

"Malam ini saya sudah ketemu dengan Pak Dodi dan jajaran juga menyampaikan permintaan maaf dari Polsek Palmerah, Jakarta Barat dan saya menerima permintaan maaf tersebut," ucapnya.

"Harapannya semoga tidak lagi terjadi di lokasi lain, sehingga menjadi evaluasi untuk kepolisian agar bisa memberi pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat yang membuat pengaduan," imbuhnya.

Kapolsek Palmerah Minta Maaf

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim menyampaikan permintaan maaf kepada Rezki. Dodi mengatakan kejadian ini menjadi momentum untuk melakukan perbaikan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Kami sudah meminta maaf dengan sangat kepada Mas Rezki. Artinya ini juga momen kami untuk memperbaiki diri lagi pengawasan ke anggota dan lebih memaksimalkan lagi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat," kata Dodi.

Dodi mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti kejadian ini. Oknum polisi rasis itu sedang diperiksa provos.

"Tadi juga langsung anggota kami sudah diperiksa Provos Polres Metro Jakarta Barat, sekarang ini sedang pemeriksaan," ujarnya.

Lihat juga video 'Ruhut Dilaporkan Dugaan Rasis, Polda Metro Segera Periksa Saksi':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT