Polri: Damkar ke Mabes Polri untuk Sedot Asap Imbas Korsleting

ADVERTISEMENT

Polri: Damkar ke Mabes Polri untuk Sedot Asap Imbas Korsleting

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 00:09 WIB
Kondisi terkini di Mabes Polri
Gedung Mabes Polri (Foto: Marlinda/detikcom)
Jakarta -

Kayanma Polri Kombes Yudhi Sulistianto Wahid menegaskan tidak ada kebakaran di area gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Yudhi menyebut yang ada hanyalah kepulan asap imbas korsleting listrik di salah satu ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam).

"Saya Kayanma polri menjelaskan tidak ada kebakaran hanya korslet listrik dan sudah dipadamkan pada saat itu. Sekarang ini banyak asap berkumpul karena ruangannya tertutup," kata Yudhi saat dihubungi, Kamis (24/11/2022) malam.

Sejumlah unit mobil kebakaran memang merapat ke gedung Mabes Polri. Yudhi menegaskan mobil-mobil damkar itu membantu mengeluarkan asap.

"Jadi sekarang teman-teman dari damkar Jaksel dan DKI Jakarta sekarang membantu untuk mengeluarkan asap-asap yang ada di dalam gedung," ucapnya.

Proses pengeluaran asap dilakukan melalui pintu gedung divisi hukum. Yudhi mengatakan titik yang penuh dengan asap itu hanya terjadi di ruangan penyimpan baterai yang mana menjadi penyebab korsleting listrik.

"Situasi sekarang banyak teman-teman dari damkar sedang mengeluarkan asap dengan alat yang ada di pintu masuk di gedung divisi hukum, karena lebih dekat dari pintu divisi hukum daripada pintu masuk baintelkam. Hanya ruangan itu saja, tempat simpan baterai saja," ujarnya.

Lihat video 'Suasana Usai Kebakaran di Baintelkam Polri':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT