Ruang Baintelkam Mabes Polri Kebakaran, 15 Mobil Damkar Dikerahkan

ADVERTISEMENT

Ruang Baintelkam Mabes Polri Kebakaran, 15 Mobil Damkar Dikerahkan

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 23:25 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi Kebakaran (Thinkstock)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di salah satu ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan (Jaksel). Pemadam kebakaran (damkar) DKI Jakarta pun mengerahkan 15 unit mobil pemadam ke lokasi.

"Iya sudah 15 unit (dikerahkan ke lokasi)," kata petugas call center Damkar Jaksel, Suparno, Kamis (24/11/2022).

Untuk diketahui, awalnya ruangan ini sempat terbakar pada pukul 19.55 WIB, dan padam dalam waktu tiga menit dengan APAR.

"Iya, cuma tadi sih udah datang pertama, yang terbakar baterai kena gesekan meledak. Terus tadi awalnya itu masih jam 9 itu udah aman," ujarnya.

Namun api kembali menyala pada 22.15 WIB. Lalu, Damkar kembali menurunkan 65 personel ke lokasi.

"Personel kita 65 orang," katanya.

Suparno mengatakan kebakaran ini diakibatkan oleh adanya gesekan baterai di panel listrik. Hingga kini, petugas damkar masih berjibaku memadamkan api.

"Awal yang informasinya pergantian pekerjaan baterai di panel listrik," katanya.

Dihubungi terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan belum banyak bicara terkait kejadian ini. Ia meminta untuk bersabar.

"Masih nunggu respons, sabar ya," imbuh Ramadhan.

Polri Pastikan Tak Ada Kebakaran, Hanya Korsleting

Kepala Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri Kombes Yudhi Sulistianto Wahid membantah adanya kebakaran di salah satu ruang Baintelkam Mabes Polri. Yudhi menyebut yang terjadi hanya korstleting.

"Jadi gini perlu dijelaskan bahwa pada sekitar jam 20.00 WIB malam, jadi ada terjadi korsleting pada saat tukang menyemen baterai yang ada di Baintelkam lagi mau dibongkar. Karena gedung Baintelkam kan memang mau dibongkar kan. Sehingga menimbulkan konslet bukan kebakaran, konslet terhadap baterai UTS milik Baintelkam," kata Yudhi saat dihubungi detikcom pukul 23.28 WIB, Kamis (24/11).

Yudhi menyebut karena korslet itu banyak menimbulkan asap, tapi tidak muncul percikan api. Meski begitu, banyak petugas pemadam kebakaran di lokasi untuk membantu mengeluarkan asap dari dalam gedung.

(fas/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT