Mardiono Lepas Bantuan dan Relawan Sayap PPP ke Cianjur

ADVERTISEMENT

Mardiono Lepas Bantuan dan Relawan Sayap PPP ke Cianjur

Atta Kharisma - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 22:02 WIB
Mardiono Lepas Bantuan dan Relawan Sayap PPP ke Cianjur
Foto: Dok. PPP
Jakarta -

Plt Ketua Umum PPP Mardiono melepas langsung tim Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) ke lokasi gempa Cianjur, Kamis (24/11). Para relawan GMPI ini nantinya akan disusul sayap PPP lain, yaitu Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) dan Angkatan Muda Ka'bah (AMK) yang akan bergabung dengan posko bersama yang sudah didirikan PPP di lokasi bencana.

"Tim GMPI berangkat membawa sejumlah bantuan, mulai dari mie instan, makanan cepat saji, selimut, terpal, pampers dan lainnya. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban," ujar Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Baidowi mengungkapkan kader GMPI sudah mulai menyalurkan bantuan ke lokasi sejak hari kedua gempa. Kali ini, lanjut Baidowi, bantuan yang diberikan jumlahnya lebih besar dibanding sebelumnya.

Baidowi menyatakan para relawan GMPI, baik dari pengurus pusat maupun kader yang ada di Cianjur akan berusaha membantu para korban, termasuk dengan menyiapkan makanan dan tempat tinggal sementara seperti ikut membangun tenda dan lainnya.

"Bantuan yang disalurkan relawan GMPI ini merupakan hasil sumbangan para kader yang dihimpun oleh bagian tim siaga bencana PP GMPI," imbuhnya.

Baidowi menjelaskan para relawan GMPI akan bergabung dengan kader PPP lainnya, khususnya dengan Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) yang sudah berada di lokasi. Relawan GMPI juga akan berkolaborasi dengan para relawan lainnya yang langsung memberikan bantuan di lokasi terdampak gempa.

"Bantuan-bantuan yang disalurkan semua pihak itu diyakini akan bisa meringankan beban para korban. Dan kami berharap pemerintah juga bisa segera melakukan membangun kembali rumah-rumah dan fasilitas umum yang rusak," ucapnya.

Sementara itu, Mardiono berpesan kepada para relawan agar berhati-hati dan menjaga kebugaran selama menjalankan tugas sosial. Ia pun meminta bantuan dari PPP sampai kepada yang berhak. Karena itu, komunikasi dan koordinasi sesama tim PPP sangat diperlukan.

"Harap jaga kekompakan dalam menjalankan misi sosial. Kami doakan lancar selama perjalanan dan juga saat menjalankan misi sosial," pungkasnya.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT