DPP PPP Kirim Tim Tanggap Bencana-Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

DPP PPP Kirim Tim Tanggap Bencana-Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 21:12 WIB
DPP PPP Kirim Tim Tanggap Bencana-Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melepas tim tanggap bencana serta bantuan bagi korban gempa di Cianjur. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono mengatakan tim tanggap bencana DPP PPP terdiri dari badan otonom (banom) partai, seperti Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Gerakan Pemuda Kabah (GPK), dan Angkatan Muda Ka'bah (AMK). Menurut Mardiono, tim tersebut nantinya akan menjalankan salah satu misi untuk melayani umat.

"Di samping sudah ada tim dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, saya berangkatkan tim dari DPP PPP. Mereka adalah banom tergabung dalam tim siaga tanggap bencana dan akan menjalankan misinya untuk melayani umat yang sedang tertimpa musibah di Cianjur," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Hal tersebut ia sampaikan pada acara pelepasan tim tanggap bencana di depan Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat. Mardiono menyebut, selain memberikan bantuan dalam bentuk material, pihaknya juga memberikan dana untuk membantu para korban gempa bumi. Dana tersebut akan digunakan oleh tim tanggap darurat dengan menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

"Selain sembako, selimut, terpal, dan obat-obatan kami juga menitipkan beberapa dana yang dipersiapkan untuk operasional. Itu akan menyesuaikan kebutuhan di sana, seperti membantu kebutuhan dapur umum, membagikan nasi bungkus, dan lainnya yang sedang diperlukan," ungkapnya.

Dia pun berharap bantuan dari partai berlambang Ka'bah ini bisa meringankan para korban bencana, sekaligus membantu pemulihan daerah pasca dilanda gempa.

"Semoga tim tanggap bencana dan bantuan yang diberikan bisa membantu para korban. Serta para korban diberikan kesabaran dan kepulihan," tutupnya.

Diketahui, bencana gempa menimpa wilayah Cianjur dan sekitarnya, Senin (21/11) pada pukul 13.21 WIB. Menurut BMKG gempa tersebut berkekuatan 5,6 SR.

Simak Video 'Gempa Guncang Indonesia, Korban Jiwa Selalu Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]




(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT