Hakim Tinggi PT Denpasar Amin Ismanto Wafat Usai Main Tenis

ADVERTISEMENT

Hakim Tinggi PT Denpasar Amin Ismanto Wafat Usai Main Tenis

Andi Saputra - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 11:57 WIB
Amin Ismanto
Amin Ismanto (dok.pn)
Jakarta -

Kabar duka datang dari pengadilan. Hakim tinggi Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar, Amin Ismanto, wafat setelah bermain tenis dalam turnamen Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) di Semarang.

"Iya, saya sedang di RS Roemani Semarang," kata salah satu panitia membenarkan saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (24/11/2022).

Amin Ismanto bertanding dalam kelas veteran. Usai bertanding, Amin Ismanto beristirahat dan tiba-tiba langsung tidak sadar diri. Secepat kilat Amin Ismanto dilarikan ke RS tapi tidak tertolong.

Untuk diketahui, sebelum menjadi hakim tinggi, Amin Ismanto telah malang melintang berdinas di berbagai daerah. Salah satunya menjadi hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sejumlah nama yang diadilinya adalah mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Amin juga ikut mengadili mantan Kakorlantas Irjen Djoko Susilo.

Amin Ismanto pernah menjadi Ketua PN Jakarta Utara sebelum dilantik menjadi hakim tinggi PT Denpasar.

Sekadar diketahui, pertandingan PTWP digelar di Semarang pada 21-26 November 2022. Turnamen itu dibuka oleh Ketua MA Syarifuddin.

"Integritas dan sportifitas bukan hanya dibutuhkan dalam sebuah pertandingan olahraga namun juga dibutuhkan dalam setiap bidang kehidupan termasuk ketika menjalankan tugas peradilan. Integritas merupakan sikap konsekuen antara pikiran, ucapan, dan perbuatan, sedangkan sportivitas merupakan sikap jujur dengan mengakui segala keunggulan lawan dan menyadari akan kelemahan diri sendiri sehingga keduanya akan membawa pada pribadi yang amanah, istiqomah, dan tawaduk," ujar Syarifuddin dalam sambutan pembukaan turnamen.

Lihat juga Video: Ki Joko Bodo Dalam Kenangan Anak-anaknya

[Gambas:Video 20detik]




(asp/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT