Anggap Bahaya, Warga Harap Got di Trotoar Agus Salim Jakpus Ditutup

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Anggap Bahaya, Warga Harap Got di Trotoar Agus Salim Jakpus Ditutup

Rumondang Naibaho - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 19:04 WIB
Gorong-rorong di Jl Agus Salim Jakarta Pusat belum ditutup.
Gorong-gorong di Jl Agus Salim, Menteng Jakarta Pusat yang belum ditutup. (Rumondang/detikcom)
Jakarta -

Seorang pejalan kaki, Fanni (44) berharap saluran air atau gorong-gorong di trotoar sepanjang Jalan Yusuf Adiwinata-Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, segera ditutup. Menurutnya, kondisi gorong-gorong terbuka berbahaya bagi pejalan kaki.

"Kita berharapnya ya ditutup, cepat diselesaikanlah. Bahaya juga untuk yang jalan," kata Fanni kepada detikcom, Rabu (23/11/2022).

Ia menyebutkan sudah lama melihat gorong-gorong di sepanjang jalan itu terbuka. Menurutnya, sudah sekitar tiga bulan sejak pengerjaannya.

"Sudah tiga bulan ada kali ini," ucapnya.

Pejalan kaki lainnya, Hendra (42), menyebut lubang terbuka tersebut sangat mengganggu pengguna jalan. Ia juga mengeluhkan proses pengerjaan yang sangat lama.

"Udah lama banget, hampir tiga bulan. Mengganggu banget, soalnya belum ditutup. Lambat banget ngerjainnya," keluh Hendra.

Pantauan detikcom, Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 17.30, sepanjang trotoar di Jalan Yusuf Adiwinata hingga Jalan Agus Salim terdapat lebih dari 50 lubang gorong-gorong yang belum ditutup.

Adapun pembatas yang dibuat hanya berupa pembatas kayu seadanya dan dikaitkan dengan plastik pembatas berwarna kuning hitam. Lebih lagi tidak semua lubang diberi pembatas.

Simak juga 'Jawa Timur & NTT Berstatus Siaga Bencana Hidrometeorologi':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT