ADVERTISEMENT

Kabar Baik dari Afriliam, Bocah di Jambi yang Alami Kelainan Wajah

Tim berbuatbaik.id - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 09:37 WIB
Abdul, ayah dari Abimana Rizki Afriliam, bersyukur anaknya sudah mulai berjalan. Meskipun demikian, proses berjalan Afriliam tidak seperti anak pada umumnya.
Abimana Rizki Afiriliam (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Rasa syukur diungkapkan Abdul, ayah Abimana Rizki Afriliam, saat anaknya beberapa belakangan ini sudah mulai berjalan. Namun proses berjalan Afriliam tidak seperti anak biasanya.

"Alhamdulillah perkembangannya baik. Berjalan sudah mulai lancar, tapi kaki kirinya belum napak. Masih miring kalau berjalan," ungkap Abdul kepada tim berbuatbaik.id

Abdul mengaku khawatir karena punggung kaki Afriliam sudah keras dan kapalan. Apalagi dibandingkan dengan anak-anak lain, proses berjalan Afriliam cukup lambat karena anak ini baru mulai bisa berjalan pada umur 2 tahun. Kendati demikian, dia optimistis kelainan di kakinya bisa dioperasi. Oleh karena itu, Abdul berencana berkonsultasi kepada dokter ortopedi terkait penangan medis kaki Afriliam.

"Baru beberapa bulan ini bisa berjalan. Katanya bisa dioperasi, mudah-mudahan anak saya bisa dibantu semua," sambungnya.

Bukan hanya terkait kaki Afriliam, Abdul juga menaruh perhatian untuk segera melakukan operasi langit-langit mulut Afriliam, yang membuatnya kesulitan makan. Tak hanya itu, Abdul juga ingin membawa Afriliam ke dokter gigi anak karena gigi Afriliam sudah mulai gupis.

Abdul, ayah dari Abimana Rizki Afriliam, bersyukur anaknya sudah mulai berjalan. Meskipun demikian, proses berjalan Afriliam tidak seperti anak pada umumnya.Abdul, ayah dari Abimana Rizki Afriliam, bersyukur anaknya sudah mulai berjalan. Meskipun demikian, proses berjalan Afriliam tidak seperti anak pada umumnya. (Foto: berbuatbaik.id)

Sebelumnya, Abdul mengatakan kesulitan melakukan operasi langit-langit mulut Afriliam lantaran berat Afriliam yang masih kurang. Selain itu, pelayanan rumah sakit di tempat tinggal juga tak memadai sehingga operasi belum bisa dilakukan.

"Ya kalau bisa segera dioperasi lagi. Berat badannya pun sudah lebih dari 10 kg. Dulu ikut acara operasi gratis di berbagai daerah. Terakhir ini nggak bisa karena alatnya kurang lengkap harus operasi ke Palembang. Dulu disuruh nambahin berat badannya karena dulu berat badannya kurang dari 10 kg," sambungnya.

Besar harapan Abdul untuk bisa segera membuat Afriliam bisa tumbuh dan berkembang seperti anak pada umumnya. Dia dan keluarga pun berusaha tegar saat masih saja banyak cemoohan dari orang-orang sekitar perihal kondisi anaknya.

"Kasihan kalau ke mana-mana jadi perhatian orang, bahkan nggak jarang jadi hinaan. Ya bukannya tidak bersyukur atas karunia Allah, tapi apalah daya kami hanya manusia biasa, terkadang nggak bisa nutupi rasa sedih dan kasihan melihat Abimana," tutur Abdul sedih.

Sahabat Baik, berbuatbaik.id telah menyalurkan bantuan tahap pertama untuk Afriliam sebesar Rp 5 juta yang dipergunakan untuk membeli susu, bedak, minyak telon, popok, serta kebutuhan makan Afriliam agar semakin sehat.

Perjuangan Afriliam tidak berhenti di sini. Tim berbuatbaik.id akan terus mendampingi proses perkembangan Afriliam dari hari ke hari hingga anak pemanen sawit ini semakin baik. Bantu terus Afriliam menjemput kesembuhannya dengan Donasi di sini sekarang juga.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100 persen tanpa potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga!

(kny/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT