Rombongan Rubicon Catut Khofifah Paksa Masuk Bromo, Ini Kata Pemprov Jatim

ADVERTISEMENT

Rombongan Rubicon Catut Khofifah Paksa Masuk Bromo, Ini Kata Pemprov Jatim

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 10:41 WIB
Jakarta -

Pemprov Jatim geram rombongan Rubicon yang memaksa masuk Bromo dan cekcok dengan petugas TNBTS membawa-bawa nama Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Pemprov Jatim menyebut rombongan tersebut bukan dari pihaknya. Pemprov Jatim juga menegaskan tidak ada kegiatan di Bromo pada 20 November.

"Tidak ada, Pemprov Jatim tidak ada kegiatan pada 20 November 2022. Dan mereka bukan dari Pemprov Jatim atau undangan Pemprov Jatim," tegas Kabiro Adpim Setdaprov Jatim Ali Kuncoro melalui keterangan tertulis, dilansir detikJatim, Rabu (23/11/2022).

Ali mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Disbudpar Jatim dan memastikan rombongan Rubicon tersebut juga bukan dari pihak mereka.

"Terkait hal tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim bahwa tidak ada acara tanggal 20, apalagi sampai harus menerobos masuk. Memang rencana ada fashion show di Bromo, tetapi dilaksanakannya pada 3 Desember 2022," ucapnya.

Ali menyebut agenda Fashion Show Bromo baru diadakan pada 3 Desember 2022. Menurut Ali, Gubernur Khofifah juga tidak pernah membenarkan perilaku yang tidak mematuhi peraturan.

"Kalaupun memang diundang, arahan dari Ibu Gubernur untuk tetap taat peraturan. Kalau tidak boleh pakai mobil di lautan pasir, ya harus pakai jip (wisata Bromo). Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jadi harus menghormati ketetapan sekitar selama itu memang benar," sebut Ali.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT