Camat Berang Rombongan Rubicon Paksa Masuk Bromo Catut Khofifah: Arogan!

ADVERTISEMENT

Camat Berang Rombongan Rubicon Paksa Masuk Bromo Catut Khofifah: Arogan!

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 10:14 WIB
Rubicon paksa masuk bromo
Rubicon paksa masuk bromo (Foto: Dok. Tangkapan Layar/TikTok)
Jakarta -

Rombongan mobil Jeep Rubicon terlibat cekcok dengan petugas di kawasan wisata Bromo gara-gara tak bisa masuk. Rombongan tersebut mencatut nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa agar dapat masuk ke kawasan wisata Bromo.

Dilansir detikJatim, Rabu (23/11/2022), peristiwa itu dibagikan oleh salah satu akun TikTok @widiandharmasingg. Dalam video itu, terdengar rombongan Rubicon membawa-bawa nama Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Mereka mengaku punya undangan untuk menghadiri acara Fashion Show Bromo. "Acara tanggal 20 minggu besok. Tanggal 20 sama acaranya gubernur," kata pengemudi di video tersebut.

Petugas kemudian menegaskan acara yang dimaksud, yakni fashion show, baru akan digelar pada tanggal 3 Desember. Petugas tidak mengizinkan rombongan masuk. Larangan masuk itu membuat rombongan mobil Rubicon geram. Mereka sempat bersitegang dengan petugas.

Kapolsek Tosari AKP Dedy Suryo Cahyono menyebut ada sekitar 12 mobil Rubicon yang mau masuk dihadang petugas TNBTS. Ia mengatakan pada akhirnya rombongan mobil Rubicon itu benar-benar tidak bisa masuk. Petugas menyuruh mereka putar balik. "Dikembalikan lagi," ujar Dedy.

Terpisah, Plt Camat Tosari Hendi mengatakan dia sudah berkomunikasi dengan salah satu petugas TNBTS yang menghalau rombongan tersebut.

"Sudah saya konfirmasi ke Pak Sion (petugas TNBTS). Mereka itu, apa ya, bersikap arogan. Apalagi mengatasnamakan salah satu institusi negara," kata Hendi. "Tidak ada acara dari gubernur. Itu hanya modus untuk bisa melakukan kegiatan di lautan pasir," sambungnya

Simak selengkapnya di sini.

Simak video 'Bawa-bawa Nama Khofifah, Pengendara Rubicon Paksa Masuk Kawasan Bromo':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT