ADVERTISEMENT

5 Fakta Putri Candrawathi Positif Corona hingga Minta Dokter Pribadi

Yulida Medistiara, Zunita Putri, Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 07:45 WIB
Ferdy Sambo menjalani sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Sedangkan istrinya, Putri Candrawathi hadir virtual karena positif COVID-19, Selasa, 22/11/2022.
Putri Candrawathi jalani sidang secara virtual (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta -

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Kondisi itu membuat Putri meminta penanganan dokter pribadi.

Kabar soal Putri positif COVID-19, disampaikan oleh pengacara Putri, Arman Haris. Arman mengkonfirmasi itu sebelum Putri menjalani sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir N Yosua Hutabarat.

Seperti diketahui, Putri dan Ferdy Sambo menjalani sidang lanjutan pembunuhan Brigadir N Yosua Hutabarat di PN Jaksel pada hari ini, Selasa (22/11). Agenda sidang kali ini ialah pemeriksaan saksi.

Berikut fakta-fakta soal Putri yang positif Corona, hingga permintaan dokter pribadi:

1) Ikuti Sidang Secara Online

Arman Hanis mengatakan kliennya akan menghadiri sidang secara online. Putri akan ikuti sidang dari Rutan Kejaksaan Agung.

"Iya benar (Putri Candrawathi positif COVID), nanti melalui Zoom," kata Arman Hanis saat dimintai konfirmasi.

"Dari Rutan Kejagung," katanya.

Sementara itu, Ferdy Sambo akan mengikuti sidang secara langsung.

2) Alami Gejala Ringan

Putri disebut memiliki gejala ringan, yakni batuk dan flu sehingga ia tetap dapat menghadiri sidang secara virtual. Karena itu, dia masih bisa mengikuti persidangan meski secara online via Zoom.

"Kondisinya dalam kondisi sehat masih bisa mengikuti jalannya persidangan. Tidak bergejala, gejalanya cuma flu dan batuk ya," ujar Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana, dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

3) Menempati Ruang Isolasi Khusus

Ketut mengatakan saat ini istri Ferdy Sambo itu berada di sel khusus untuk isolasi tahanan yang terjangkit COVID-19. Putri tetap mengikuti sidang secara virtual melalui sel khusus.

"Sekarang diisolasi (di ruang isolasi), tapi tetap melaksanakan persidangan melalui zoom meeting, di sel khusus, kita bikin sel khusus," katanya.

Lebih lanjut, saat ini ruang sel tahanan telah disirami disinfektan. Ketut mengatakan ada 1 orang tahanan lainnya yang turut terjangkit COVID-19. Sementara itu 36 tahanan lainnya dalam kondisi aman dan akan dilakukan tracing tes COVID-19.

Simak video 'Putri Candrawathi Terpapar Covid, Hadiri Sidang Via Online':

[Gambas:Video 20detik]



Putri minta dokter pribadi, simak di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT