Bantu Korban Gempa Cianjur, PLN Salurkan Sembako-Bangun Dapur Umum

ADVERTISEMENT

Bantu Korban Gempa Cianjur, PLN Salurkan Sembako-Bangun Dapur Umum

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 21:34 WIB
Bantu Korban Gempa Cianjur, PLN Salurkan Sembako-Bangun Dapur Umum
Foto: PLN
Jakarta -

PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

Adapun bantuan tersebut berupa sembako yang terdiri dari 300 dus mi instan, 1.000 Kg beras, serta 50 dus minyak goreng 2 liter. PLN juga memberikan 60 dus sarden, 100 dus air mineral, hingga 23 dus popok sekali pakai.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto didampingi General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia kepada Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno. Bantuan kemudian disalurkan kepada masyarakat terdampak gempa oleh satuan tugas bantuan bencana Kabupaten Cianjur.

"Bencana ini tentu menjadi duka bagi kita semua. Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan para korban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa tanggap darurat," ujar Adi dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022).

Untuk membantu para korban, Yayasan Baitul Mal PLN juga membuka dapur umum menggunakan Solidarity Food Truck. Sudah tiba sejak Selasa pagi (22/11), dapur umum ini akan membagikan 1.500 paket makanan dalam sehari.

Selain itu, kata Adi, pihaknya juga berupaya maksimal untuk menormalkan kelistrikan di Cianjur. Menurutnya, petugas terus berupaya menembus daerah yang terdampak gempa dan mengalami longsor.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. PLN sangat sigap dalam membantu masyarakat," tuturnya.

Di samping itu, Eddy juga mengapresiasi kerja keras PLN dalam memulihkan kelistrikan Cianjur pascagempa.

Simak Video 'Imbauan Mendagri ke Kepala Daerah Beri Dana Hibah ke Korban Gempa Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT