Saat Sopir Ambulans Pengantar Jenazah Yosua Bertatapan dengan Ferdy Sambo

ADVERTISEMENT

Saat Sopir Ambulans Pengantar Jenazah Yosua Bertatapan dengan Ferdy Sambo

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 14:56 WIB
suasana sidang Ferdy Sambo (22/11).
Sidang Ferdy Sambo (Zunita Putri/detikcom)
Jakarta -

Sopir ambulans pengantar jenazah Brigadir N Yosua Hutabarat ke RS Polri, Ahmad Syahrul Ramadhan, menjadi saksi di sidang Ferdy Sambo. Dalam persidangan, Syahrul sempat bertatapan dengan Ferdy Sambo.

Momen tatapan itu terjadi ketika Syahrul bersaksi di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Selasa (22/11/2022). Syahrul bertatapan dengan Sambo ketika salah satu pengacara Ferdy Sambo bertanya kepada Syahrul apakah bertemu dengan Sambo saat mengevakuasi jenazah Yosua.

Syahrul mengatakan dia adalah sopir ambulans yang ditugaskan untuk mengangkut pasien di Duren Tiga. Namun, sesampai di sana, ternyata Syahrul bukan menjemput pasien, melainkan jenazah di rumah Ferdy Sambo, yang belakangan dia ketahui adalah Brigadir N Yosua Hutabarat. Syahrul mengantar jenazah Yosua ke RS Polri, Kramat Jati.

"Kalau untuk pertama kali ketemu sama bapak-bapak di lokasi saya nggak tahu namanya, tidak kenal," kata Syahrul.

Syahrul mengaku melihat jenazah tergeletak di samping tangga. Di momen inilah pengacara bertanya apakah Syahrul bertemu dengan Sambo di lokasi.

Pantauan detikcom di ruang sidang, Ferdy Sambo awalnya memakai masker warna hitam dan tidak melepasnya. Namun, ketika pengacara bertanya ke Syahrul apakah bertemu dengan Sambo, masker yang dipakai Sambo langsung dilepas.

Selain masker, Sambo melepas kacamata yang dia kenakan. Di momen inilah Syahrul sempat menatap Ferdy Sambo sambil memperhatikan wajahnya dan menjawab tidak pernah bertemu dengan Sambo.

Syahrul menatap Sambo sambil berdiri. Posisi Syahrul sebelumnya duduk di kursi saksi, namun saat Sambo membuka masker Syahrul berdiri untuk menatap Sambo dengan jelas.

"Saudara bisa lihat, pernah lihat terdakwa FS di Duren Tiga?" tanya pengacara.

"Tidak sama sekali," kata Syahrul.

"Dengan Bu Putri?" tanya pengacara lagi dan dijawab 'tidak sama sekali' oleh Syahrul.

Syahrul memastikan dia tidak melihat Sambo di lokasi. "Saya tidak tahu (ada terdakwa Ferdy Sambo atau tidak), saya tidak melihat," tegasnya.

Tonton Video: Positif COVID-19, Putri Candrawathi Ajukan Permohonan Ini

[Gambas:Video 20detik]

(zap/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT