Massa Demo Pendukung Nikita Mirzani Dipenjara Geruduk PN Serang

ADVERTISEMENT

Massa Demo Pendukung Nikita Mirzani Dipenjara Geruduk PN Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 14:55 WIB
Massa Demo Pendukung Nikita Mirzani Dipenjara Geruduk PN Serang
Suasana massa demo pendukung Nikita Mirzani dipenjara mendatangi PN Serang. (Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Jakarta -

Sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik atas terdakwa Nikita Mirzani diwarnai unjuk rasa. Sekelompok massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Banten mendukung Nikita dipenjara mendatangi PN Serang.

Demo dilakukan persis setelah pembacaan eksepsi Nikita Mirzani selesai pada pukul 12.45 WIB. Sejumlah peserta aksi melakukan orasi di depan Pengadilan Negeri (PN) Serang di Jalan Serang-Pandeglang.

Ketua Forum Masyarakat Banten Supriatna, yang memimpin demo, mengatakan Nikita Mirzani selama ini dianggap telah menghina ulama. Bahkan Nikita disebut pernah menantang masuk neraka.

"Nikita Mirzani ini pernah menghina ulama kita, bahkan Nikita Mirzani ini menantang masuk neraka," kata Supriatna, Senin (21/11/2022).

Ia mengatakan demo ini dilakukan karena ada kesempatan Nikita Mirzani didakwa Pasal UU ITE. Massa katanya akan mengawal sidang terdakwa sampai persoalan ini selesai.

"Persoalan kami ini adalah tentang penista agama, ini mumpung Nikita MIrzani terkena pasal ITE di Serang, kami kami akan mengawal sidang ini sampai Nikita masuk ke dalam penjara," katanya.

Ia menyatakan siapa saja yang memusuhi syariat agama, akan jadi musuh Forum Masyarakat Banten. Seseorang yang pernah menghina agama, katanya harus dihina kembali.

"Nikita pernah menyatakan dia tidak pernah takut ke neraka, silakan kita doakan, terus dia pernah menghinakan ulama kita, dia mengatakan menjelek-jelekan syariat agama, maka dia harus kita jelekkan lagi. Kalau dia hinakan agama, dia harus hinakan lagi," ujarnya.

Urusan mereka datang agar Nikita jera dengan apa yang selama ini ia perbuat. Selama ini banyak yang melaporkannya namun tidak pernah ditanggapi.

"Tapi sekarang mendapatkan tanggapan dari Polresta Serang kami dukung Polresta Serang, kami dukung Kejaksaan Serang, kami dukung sidang Nikita Mirzani," pungkasnya.

(bri/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT