Istana Pastikan Jokowi Sehat Usai Bertemu Kepala Eksekutif Hong Kong

ADVERTISEMENT

Istana Pastikan Jokowi Sehat Usai Bertemu Kepala Eksekutif Hong Kong

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 09:03 WIB
Jokowi Saat Bertemu Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee di Thailand
Jokowi saat bertemu dengan Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee di Thailand (Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Chief Executive Daerah Administrasi Khusus Hong Kong John Lee dilaporkan positif COVID-19 sepulang dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Thailand. Istana memastikan kondisi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang sempat bertemu dengan John Lee, sangat fit.

"Kondisi Bapak Presiden sehat dan sangat fit," kata Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin lewat pesan singkat kepada detikcom, Senin (21/11/2022).

Dikutip dari South China Morning Post, John Lee dinyatakan positif COVID-19 sekembali dari perjalanan dari Thailand dalam rangka menghadiri KTT APEC. Pemerintah Hong Kong menyatakan hal itu diketahui dari hasil PCR Lee saat tiba di Bandara Internasional Hong Kong.

John Lee saat ini diisolasi sesuai dengan pedoman Departemen Kesehatan. Juru bicara pemerintah Hong Kong mengatakan John Lee akan bekerja dari rumah dan akan menghadiri pertemuan secara virtual jika diperlukan.

Jokowi Sempat Bertemu John Lee

Jokowi sebelumnya menghadiri KTT APEC di Thailand. Di sela-sela KTT, Jokowi melakukan pertemuan bilateral termasuk dengan Chief Executive Daerah Administrasi Khusus Hong Kong John Lee di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok.

Dalam pertemuannya, Jokowi membahas tiga isu utama, yaitu kerja sama perdagangan, investasi, dan perlindungan WNI di Hong Kong.

"Saya melihat banyak potensi yang dapat digarap khususnya dengan Hong Kong untuk mewujudkan kerja sama perdagangan yang seimbang. Akses produk Indonesia dapat diperluas, termasuk perikanan, makanan olahan dan rempah-rempah," kata Jokowi dalam siaran pers, Jumat (18/11).

Simak video 'Jokowi Nggak Ada Capeknya! Dari Kamboja, Bali, Thailand Hingga Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT