Momen Hangat Jokowi dan MBS Berpelukan Saat Bertemu di Thailand

ADVERTISEMENT

Momen Hangat Jokowi dan MBS Berpelukan Saat Bertemu di Thailand

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 17:04 WIB
Jokowi dan MBS
Jokowi dan MBS (Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) di sela penyelenggaraan KTT APEC di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok. Jokowi dan MBS sempat berpelukan.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (18/11/2022), Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran MBS pada KTT G20 di Bali Indonesia. Jokowi juga mengatakan kerja sama kedua negara sudah berjalan sangat baik dan berharap akan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Dalam foto yang dibagikan, Jokowi dan MBS tampak berpelukan. Keduanya juga tersenyum.

Di foto lainnya, Jokowi dan MBS duduk dan membicarakan isi pertemuan bilateral. Jokowi memegang kertas sambil berbicara menghadap ke arah MBS.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat menggelar pertemuan dengan PM Selandia Baru Jacinda Ardern. Selain itu, Jokowi dengan Chief Executive Daerah Administrasi Khusus Hong Kong John Lee.

Dalam sesi I KTT APEC, Jokowi berbicara mengenai krisis global mulai dari krisis pangan, krisis energi, krisis lingkungan, hingga ancaman resesi. Jokowi mendorong pemimpin ekonomi APEC untuk memperkuat kerja sama konkret.

"Dalam jangka pendek, kolaborasi mutlak diperlukan untuk atasi inflasi dan pastikan ketahanan pangan," kata Presiden Jokowi.

Lihat Video: Sehari Usai KTT G20, Jokowi Bertolak ke Thailand Hadiri KTT APEC

[Gambas:Video 20detik]



(knv/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT