Bamsoet Dorong IMI Kepri Fokus Kembangkan Sport Automotive Tourism

ADVERTISEMENT

Bamsoet Dorong IMI Kepri Fokus Kembangkan Sport Automotive Tourism

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 08:29 WIB
Bamsoet melantik pengurus IMI Kepri periode 2022-2026 dengan Ketua Rizki Faisal.
Foto: dok. MPR RI
Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendorong pengurus IMI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang baru untuk mengembangkan sport automotive tourism. Ia menyebut Kepri memiliki potensi pariwisata bagus yang dapat disandingkan dengan kegiatan otomotif.

Hal itu disampaikan Bamsoet saat melantik pengurus IMI Kepri periode 2022-2026 di bawah kepemimpinan Ketua Rizki Faisal, di Batam, Minggu (20/11).

"Saya optimistis IMI Provinsi Kepri akan semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Rizki Faisal yang telah bertekad untuk mewujudkan visi OPTIMAL, yaitu akromin dari Olahraga otomotif yang Profesional, Transparan, Inovatif, Mandiri, Adil, dan Luar biasa. Apalagi visi ini juga ditopang oleh komitmen untuk mengedepankan semangat inklusivitas dan merangkul semua kalangan, termasuk mendorong dibentuknya kepengurusan IMI di tingkat kabupaten/kota," kata Bamsoet dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Ketua MPR RI itu menyebut posisi Ketua IMI Provinsi Kepri Rizki Faisal yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau sangat strategis. Menurutnya, Rizki dapat menampung berbagai masukan dan aspirasi untuk memajukan organisasi IMI dan membangun sektor otomotif di Kepri.

"Di samping itu, kita juga berharap bahwa posisi strategis tersebut dapat menjembatani sinergi dan kolaborasi antara IMI dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Khususnya dalam penyelenggaraan berbagai event otomotif di Kepulauan Riau. Termasuk pembangunan Bintan International Circuit di Pulau Bintan Batam," tutur Bamsoet.

Bamsoet pun mendukung rencana Ketua IMI Provinsi Kepri Rizki Faisal menggelar Kenduri Otomotif yang akan diikuti klub-klub otomotif di seluruh Indonesia, bahkan klub otomotif dari negara tetangga. Acara itu rencananya akan dilaksanakan di Batam tahun depan.

"Pengurus IMI Provisi Kepri harus mampu meningkatkan sport automotive tourism di Kepri. Terlebih, Kepri memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai wilayah ekonomi terpadu dengan mengintegrasikan sektor otomotif dan pariwisata. Sehingga, pembangunan ekonomi yang holistik dan terintegrasi akan meningkatkan pendapatan asli daerah dan kesejahteraan masyarakat," ujar Bamsoet.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT