Jalur Puncak Berlaku One Way Arah Jakarta hingga Sore Nanti

ADVERTISEMENT

Jalur Puncak Berlaku One Way Arah Jakarta hingga Sore Nanti

M Sholihin - detikNews
Minggu, 20 Nov 2022 14:09 WIB
Jalur Puncak Berlaku One Way Arah Jakarta (Sholihin/detikcom)
Jalur Puncak Berlaku One Way Arah Jakarta (Sholihin/detikcom)
Bogor -

Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way arah Jakarta di Jalan Raya Puncak, Bogor. One way berlaku dari perbatasan Cianjur hingga Simpang Gadog.

"One way arah Jakarta sudah berlaku. Situasi lalin saat ini baru saja terbuka dari Gadog sampai perbatasan (Puncak Pass, Cianjur) untuk satu arah (one way) ke bawah (arah Jakarta)," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novian, Minggu (20/11/2022).

Ardian mengatakan volume kendaraan di Jalan Raya Puncak arah Jakarta saat ini padat. Ia menyebutkan kemacetan juga terjadi di beberapa persimpangan karena wisatawan mulai keluar dari kawasan wisata dan penginapan untuk kembali ke tempat tinggalnya.

"Betul, arusnya luar biasa hari ini (macet). Lumayan banyak (volume kendaraan), tapi arusnya saat ini sudah terbuka, sudah full one way arah Jakarta mulai dari perbatasan Cianjur sampai Gadog. Untuk sementara kendaraan arah Puncak disetop," kata Ardian.

"Saat ini masih terjadi antrean, terutama di persimpangan. Mengingat dari jalan alternatif vila banyak kendaraan keluar, jadi arus terhambat di jalur utamanya. Ada hambatan di Pasar Cisarua, Megamendung, itu kan karena banyak jalan alternatif itu, banyak keluar kendaraan," tambahnya.

One way arah Jakarta, kata Ardian, diprediksi berlaku hingga sore atau petang. Mengingat volume kendaraan arah Jakarta cukup tinggi.

"Kalau prediksi kemungkinannya sampai jam 17.00 WIB lah, tetapi kita lihat situasinya, artinya belum bisa dipastikan juga. Kalau melihat situasinya hari ini (volume kendaraan padat) prediksi awal jam 17.00 WIB itu," ucapnya.

(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT