Warga Puji Wajah Baru TMII, tapi Minta Pintu Masuk Ditambah

ADVERTISEMENT

Warga Puji Wajah Baru TMII, tapi Minta Pintu Masuk Ditambah

M Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 20 Nov 2022 13:58 WIB
TMII buka terbatas (Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)
TMII dibuka terbatas (Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah masyarakat mulai mengunjungi uji coba buka terbatas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) usai direnovasi. Bagaimana pendapat warga soal wajah baru TMII tersebut?

Andi, warga Tangerang, mengaku takjub terhadap TMII saat ini. Dia mengaku sengaja datang jauh-jauh dari Tangerang untuk melihat TMII yang baru selesai diperbaiki selama kurang lebih 10 bulan belakangan ini.

"Overall ini udah rapi sih, udah sesuai ekspektasi kami ya, jauh-jauh dari Tangerang ke Jakarta. Ternyata dapatnya, ya luar biasa. Tiap provinsi show-nya juga bagus-bagus," kata Andi saat ditemui di TMII, Minggu (20/11/2022).

Kendati demikian, menurut Andi, penambahan pintu masuk pengunjung perlu dilakukan. Sebagai informasi, pihak TMII mengarahkan para pengunjung untuk masuk melalui pintu III tersebut.

"Cuman memang kepadatan pintu masuk kayanya perlu dipertimbangkan lagi deh kalo satu titik. Kalo ada beberapa titik, misalkan pintu tiga, pintu satu, kan lebih cepat masuk. Saya nyari parkir aja setengah jam," jelasnya.

Antrean kendaraan yang hendak memasuki TMII terpantau panjang, di Pintu 3 TMII, Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022).Antrean kendaraan yang hendak memasuki TMII terpantau panjang, di Pintu 3 TMII, Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). (Ari Saputra/detikcom)

Hal senada disampaikan Agus, warga kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Menurutnya, TMII kini menjadi jauh lebih bagus.

"Sangat mendukung sekali dan sangat bagus sekali, karena ini salah satu objek wisata DKI yang menampilkan sekian banyak provinsi," kata Agus.

Agus pun berharap ke depannya tiket TMII tidak hanya dijual secara online. Hal itu, kata dia, untuk memfasilitasi warga yang gagap teknologi atau gaptek.

"Ya mungkin sekarang di era digitalisasi ya, mungkin ini salah satu faktor sehingga pembelian tiket harus melalui elektronik gitu ya. Cuma di sini memang harus diimbangi dengan masyarakat-masyarakat yang belum bisa menggunakan elektronik ya. Saya rasa sih alangkah baiknya memang disediakan dengan ticketing seperti biasa," ujar dia.

Agus juga berharap fasilitas mobil untuk berkeliling TMII ditambah. Pasalnya, dia mengaku harus menunggu lama untuk antre bus tersebut.

"Kedua juga harus diimbangi dengan fasilitas ya. Kalau kita lihat tadi kan rombongan masyarakat dateng, dia tadinya harusnya bisa berkeliling jadi hanya menunggu 1 mobil keliling, jadi ini yang harus dievaluasi lagi," sebut Agus.

"Tumpukan-tumpukan tadi di sana, juga tadi saya mau ke sana, saya pikir 'waduh antre sekali gitu kan,'" imbuh dia.

Untuk diketahui, hari ini TMII melakukan uji coba buka terbatas pada hari ini. Para pengunjung yang ingin datang dapat memesan tiket secara online terlebih dahulu.

Lihat video 'Antrean Padat Pintu TMII saat Uji Coba Buka Terbatas Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT