Mimpi Bertemu Jokowi Bikin Wahyuni Nekat Terobos Paspampres di Bali

ADVERTISEMENT

Mimpi Bertemu Jokowi Bikin Wahyuni Nekat Terobos Paspampres di Bali

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Nov 2022 08:31 WIB
Wahyuni, sosok wanita yang menerobos iring-iringan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja (kunker) di Pasar Badung, Denpasar, Bali, Kamis (17/11/2022) lalu.
Wahyuni, sosok wanita yang menerobos iring-iringan Jokowi di Bali. (Nuranda Indrajaya/detikBali)
Jakarta -

Wahyuni (35) buka suara soal menerobos iring-iringan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja (kunker) di Pasar Badung, Bali. Wahyuni mengaku aksi itu dilakukannya dengan spontan.

"Sebelum ketemu Pak Jokowi, memang aku sempat mimpi. Di mimpi itu, aku mau foto, tapi selalu ada halangan. Aku juga sempat cerita sama suami," kata Wahyuni seperti dilansir detikBali, Sabtu (19/11/2022).

Wahyun merupakan seorang karyawan toko kacamata. Dia awalnya tidak tahu Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Badung. Wahyuni baru mengetahui setelah mendengar cerita suaminya.

"Suami pulang habis nganterin anak ke sekolah. Suami bilang katanya di bawah lagi ramai. (Saya tanya) Kenapa, Mas?. (Dijawab) 'Ya itu katanya Pak Jokowi mau datang'. Ya sudah, spontan aku langsung turun kan, kaget, langsung turun," ujarnya.

Wahyuni turun dan secara spontan nekat menerobos iring-iringan mobil Jokowi. Aksi Wahyuni itu viral di media sosial. Mengenakan baju putih dengan celana panjang biru, Wahyuni menjulurkan tangan ke kaca jendela tepat di samping Presiden Jokowi duduk.

"Langsung aku salaman sama Pak Jokowi. Tujuannya memang ingin salaman dan berfoto saja di situ. Aku langsung minta kaosnya sama Pak Jokowi dan Alhamdulillah sudah dikasih kaosnya," lanjutnya.

Menurut Wahyuni, Presiden Jokowi merespons aksinya itu dengan ramah dan murah senyum. Saking girangnya, karyawan toko kaca mata di bilangan Thamrin, Denpasar, itu enggan mencuci tangan yang dipakai untuk bersalaman dengan Presiden.

"Tangannya aja (yang untuk salaman) pengennya tidak dicuci. Tapi kan kita harus masak, harus makan, makanya tangan harus dicuci kan. Kalau bajunya nggak akan dicuci. Biarin wangi terus kena tangannya Pak Jokowi," imbuhnya tersenyum.

Detik-detik Kejadian

Aksi wanita ini direkam oleh warga setempat dan viral di media sosial. Dalam video viral itu, tampak wanita berlari dari pinggir jalan menuju mobil Jokowi.

Ketika wanita itu tiba, mobil Jokowi dalam kondisi jendela terbuka. Wanita itu tampak memegang tangan Jokowi cukup erat. Paspampres langsung sigap melepaskan tangan wanita berbaju putih dari tangan Jokowi dan mengamankan wanita tersebut.

Rombongan Jokowi kembali melanjutkan perjalanan. Sementara wanita berbaju putih itu kemudian diamankan oleh polisi yang berjaga di sepanjang jalan.

Simak video 'Alasan Paspampres Tarik Wanita Penerobos Iring-iringan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT