Saat Puan, Ganjar hingga Prabowo Satu Lokasi Dampingi Jokowi

ADVERTISEMENT

Saat Puan, Ganjar hingga Prabowo Satu Lokasi Dampingi Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Nov 2022 06:31 WIB
Ganjar dan Puan di Muktamar Muhammadiyah.
Ganjar, Prabowo dan Puan dampingi Jokowi di Muktamar ke-48 Muhammadiyah (Dok. Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara bersamaan ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen ini terjadi saat Jokowi membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

Gelaran Muktamar diketahui dibuka di Stadion Manahan, Surakarta (Solo), Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022) pagi. Presiden Jokowi tampak menyapa para hadirin yang meliputi pimpinan lembaga negara.

Beberapa diantaranya yaitu, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata, serta Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla.

Selain itu terlihat pula, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hadir pula dan disapa Jokowi, wakil syekh dari Al-Azhar Mesir, wakil dari Vatikan, mufti Bosnia, penasihat Mufti Lebanon, serta pejabat dari Bank Dunia.

Jokowi juga menyampaikan salam ke tokoh Muhammadiyah yang hadir, termasuk Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Puan, Prabowo dan Ganjar terlihat berada dalam satu panggung mendampingi Jokowi. Pramono Anung, Menko PMK Muhadjir Effendy, Haedar Nashir dan Ketua Umum PP 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini juga ikut mendampingi Jokowi yang membuka Muktamar dengan cara menekan layar yang telah disediakan di depannya.

Simak halaman selanjutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT