ADVERTISEMENT

Bareskrim Usut Kasus Foto Iriana Diolok-olok Berawal dari Patroli Siber

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 19 Nov 2022 18:14 WIB
Twitter
Ilustrasi media sosial (Getty Images/bombuscreative)
Jakarta -

Dittipidsiber Bareskrim Polri kini tengah menyelidiki dugaan tindak pidana pada unggahan viral netizen soal meme Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee. Penyelidikan ini berawal dari patroli siber.

"Informasi tentang kasus tersebut bermula hasil dari patroli siber yang dilakukan," kata Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat dimintai konfirmasi, Sabtu (19/11/2022).

Adi mengatakan patroli juga dilakukan oleh Polda Jajaran. Dia menyebut patroli memang rutin dilakukan agar masyarakat tidak menyebarkan hal negatif di internet.

"Bukan hanya oleh jajaran Direktorat Siber Bareskrim Polri, tapi juga dilakukan jajaran Direktorat Krimsus dalam hal ini subdit siber seluruh polda se-Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Dittipidsiber Bareskrim Polri menyelidiki dugaan tindak pidana pada unggahan viral netizen soal meme Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee. Polisi telah mengantongi identitas pengunggah tersebut.

"Identitas terduga pelaku sudah kita dapatkan," kata Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat dimintai konfirmasi, Sabtu (19/11).

Adi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia menduga unggahan tersebut mengandung unsur pidana.

"Masih dalam proses penyelidikan. Setiap kejadian yang diduga ada unsur tindak pidana pasti kepolisian akan melakukan penyelidikan," katanya.

Simak video 'Iriana Diolok Netizen, Gibran-Kaesang Pasang Badan':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT