Bareskrim Temukan Unsur Pidana Unggahan Netizen Olok-olok Foto Iriana

ADVERTISEMENT

Bareskrim Temukan Unsur Pidana Unggahan Netizen Olok-olok Foto Iriana

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 22:13 WIB
gedung bareskrim polri
Gedung Bareskrim Polri (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Meme Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee viral usai dijadikan bahan olokan oleh seseorang di media sosial. Bareskrim Polri menyebut sudah menemukan unsur pidana terkait unggahan tersebut.

"Kita sudah temukan unsur dugaan pidananya," kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid saat dikonfirmasi, Jumat (18/11/2022).

Namun Adi belum merinci apa yang menjadi unsur pidana dalam postingan tersebut. Menurutnya, saat ini Bareskrim Polri tengah menyelidiki profil dari pengunggah meme tersebut.

"Betul, kita sedang lidik identitas pelaku," ujarnya.

Direspons Gibran dan Kaesang

Kedua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, turun tangan buntut foto ibunya, Iriana Jokowi, bersama ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, dijadikan bahan olokan oleh seseorang di media sosial. Mereka berdua merespons postingan tersebut.

Dilihat detikcom, Kamis (17/11), foto tersebut menampilkan Iriana tampak senyum mengenakan baju dan kerudung merah muda dan berdiri di samping Kim Keon Hee, yang mengenakan baju putih. Foto Iriana dan Kim Keon Hee diposting akun Twitter @KoprofilJati.

Dalam postingan tersebut, olokan disampaikan dalam bentuk kutipan percakapan antara majikan dan pembantu. Di mana sang majikan meminta si pembantu untuk membuatkan minum kepada para tamu.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum," tulis unggahan foto.

"Baik, Nyonya," tambahnya.

Lihat video 'Iriana Diolok Netizen, Gibran-Kaesang Pasang Badan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak respons Gibran dan Kaesang di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT