AHY Singgung Ada yang Tak Ingin Demokrat, NasDem dan PKS Bersama

ADVERTISEMENT

AHY Singgung Ada yang Tak Ingin Demokrat, NasDem dan PKS Bersama

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 19 Nov 2022 16:07 WIB
Bogor -

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku pihaknya masih berkomunikasi baik dengan Partai NasDem dan PKS. Namun dia merasa ada pihak yang tak menginginkan Demokrat menjalin hubungan baik dengan NasDem dan PKS.

"Hari ini kita berkomunikasi baik dengan dua partai yang ada di nasional, yaitu NasDem dan PKS," ujar AHY dalam sambutannya di acara pelantikan 27 DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor, Sabtu (19/11/2022).

Soal pihak yang tak ingin Demokrat, PKS, dan NasDem berhubungan baik, lanjutnya, merupakan bagian dari dinamika politik. Namun dia mengimbau para kader Partai Demokrat tak khawatir.

"Tetapi politik itu banyak sekali dinamika dan hantaman, ada yang tidak menginginkan itu terjadi. Tentu kalau itu terjadi, mungkin dianggap sebagai sebuah peluang bagi kita untuk sukses, sehingga banyak upaya agar itu tidak terjadi," ujarnya.

Dia lalu mengajak para kadernya berfokus pada Pemilu 2024. Dia lalu meminta para kader menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden periode mendatang.

"Tidak perlu khawatir, Insyaallah, sekali lagi jika kita punya niat yang baik maka dijagalah ikhtiar besar kita ini. Amin?" ujarnya.

"Tapi tadi siapa yang mengatakan hakulyakin? Bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Kita siapkan sebaik-baiknya untuk pemilihan anggota legislatif, kita siapkan sebaik-baiknya untuk pemilihan presiden," lanjutnya.

Pantauan detikcom di lokasi, AHY awalnya memimpin pengambilan sumpah 27 pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat. Para pengurus yang dilantik kemudian mengucapkan sumpah secara serentak.

"Terlebih dahulu saya akan bertanya, bersediakah Saudara-Saudari mengucapkan sumpah janji menurut agama masing-masing?" tanya AHY.

"Siap, bersedia," jawab para ketua DPC.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT