Legislator Ade Rezki Harap BLK di Agam Bisa Tambah Keterampilan Santri

ADVERTISEMENT

Legislator Ade Rezki Harap BLK di Agam Bisa Tambah Keterampilan Santri

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 15:04 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Ade Rezki Pratama
Foto: Gerindra
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Ade Rezki Pratama berharap agar Balai Latihan Kerja (BLK) di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam memberi manfaat besar bagi para santri. Dengan adanya BLK itu, Ade mengatakan para santri memperoleh ilmu agama dan ilmu vokasi yang seimbang.

"Gedung workshop BLK di pondok pesantren ini merupakan sebuah peluang bagi para santri dan santriwati untuk mengimbangi ilmu keagamaan dengan ilmu vokasi. Apalagi saat ini dunia menginginkan orang-orang yang terampil baik secara ilmu pengetahuan maupun ilmu vokasi untuk mampu bersaing dengan generasi lain di berbagai daerah di Indonesia," kata Ade Rezki dalam keterangan tertulis, Jumat (18/11/2022).

Gedung workshop BLK dengan anggaran Rp 1 miliar telah diresmikan bersama Kepala Dinas PMTSP Naker Kabupaten Agam Muhammad Luthfi, Camat Lubuk Basung Hidayatul Taufik yang disaksikan sejumlah pejabat Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Wali Nagari, dan pengurus ponpes Nurul Huda.

Ade menceritakan pengusulan pengadaan pembangunan BLK untuk para santri di Ponpes Nurul Huda Kabupaten Agam diperjuangkan sejak tahun 2021 di Kementerian ketenagaKerjaan.

"Oleh karena itu kami mengalokasikan penempatan BLK di Ponpes Nurul Huda Lubuk Basung dengan kejuruan ilmu komputer yang sudah kami perjuangkan melalui usulan ke Kemnaker sejak tahun 2021," jelas Ade.

"Diharapkan para santri dan santriwati disini bisa meningkatkan ilmu pengetahuannya dan tidak tertinggal dengan lulusan-lulusan lain. Dan juga BLK Komunitas Ilmu Komputer ini juga dapat digunakan oleh masyarakat sekitar untuk dapat belajar dan mahir dalam menggunakan Komputer serta untuk membantu pemasaran produk UKM Nagari Lubuk Basung," sambungnya.

Gedung BLK tersebut dibangun sesuai standar dan spesifikasi, serta dilengkapi oleh ruangan praktik, toilet, ruang guru, dan software-hardware dengan jumlah sebanyak 17 Unit.

(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT