Sambangi Balai Kota DKI, Bike to Work Pertanyakan Nasib Jalur Sepeda

ADVERTISEMENT

Sambangi Balai Kota DKI, Bike to Work Pertanyakan Nasib Jalur Sepeda

Ilham Oktafian - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 10:41 WIB
Komunitas Bike to Work menyambangi Balai Kota DKI Jakarta.. (Ilham/detikcom)
Foto: Komunitas Bike to Work menyambangi Balai Kota DKI Jakarta.. (Ilham/detikcom)
Jakarta -

Komunitas Bike to Work menyambangi Balai Kota DKI Jakarta. Mereka hendak membahas nasib jalur sepeda yang anggarannya sempat dihapus.

Komunitas Bike to Work berkumpul di Plaza FX Senayan untuk kemudian berangkat ke Balai Kota DKI. Setibanya di kantor Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, mereka langsung diterima untuk menyampaikan pandangan.

"Kami enggak nyebutnya tuntutan ya. Tapi ini bentuk evaluasi pesepeda kepada Pemprov DKI yang bagaimanapun juga jalur sepeda adalah sebuah format pembangunan transportasi berkelanjutan dan masa depan," kata Ketua B2W Indonesia, Fahmi Saimima pada wartawan Jumat (18/11/2022).

Fahmi juga menyayangkan soal rencana penghapusan jalur sepeda di DKI Jakarya. Dia menilai wacana tersebut bernuansa politis.

"Sayang kalau narasi menghapuskan anggaran jalur sepeda menjadi nol itu benar-benar terjadi. Dan hari ini kita mengingatkan kepada pemerintah untuk jangan lagi punya pikiran mengganggu stabilitas pembangunan DKI hanya karena objek politik semata-mata," tegasnya.

Fahmi juga merespons anggapan anggota DPRD DKI yang menyebut jalur sepeda minim digunakan. Fahmi menyebut memiliki data terkait jumlah pengguna jalur sepeda setiap harinya.

"Kalau sudah ada jaminan keamanan, jaminan keselamatan dan jaminan sterilisasi jalur, sudah pasti kita akan bertambah banyak. Tapi kami pastikan kita akan ada dan berlipat ganda," tegas Fahmi.

Lihat juga Video: Gage Sudirman Berlaku Akhir Pekan, Pesepeda Diarahkan Ke Jalur Lain

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT