Kesaksian Petugas soal Sedan Tertabrak KRL: Sudah Disetop tapi Sopir Lalai

ADVERTISEMENT

Kesaksian Petugas soal Sedan Tertabrak KRL: Sudah Disetop tapi Sopir Lalai

Rumondang Naibaho - detikNews
Kamis, 17 Nov 2022 17:06 WIB
Lokasi kecelakaan sedan tertabrak KRL di Jakbar
Lokasi kecelakaan sedan tertabrak KRL di Jakbar. (Rumondang/detikcom)
Jakarta -

Sebuah mobil sedan tertabrak KRL di perlintasan Cengkareng, Jakarta Barat. Kecelakaan terjadi lantaran pengemudi sedan lalai akan arahan penjaga lintasan.

Hal tersebut dikatakan salah satu penjaga lintasan Suadi (42) yang juga melihat langsung peristiwa tersebut. Suadi menuturkan pada saat itu rekannya yang sedang menjaga lintasan.

"Pada saat kereta ingin melintas, kebetulan kawan saya yang jaga yang bernama Hasan. Sudah disetop sama si Hasan ini, ternyata si pengemudi ini lalai, lalai dalam arti tidak melihat yang menjaga kereta," kata Suadi kepada detikcom di lokasi pada Kamis (17/12/2022).

Suadi menceritakan, akhirnya pengemudi mobil berhenti, tapi saat itu bagian depan mobil sudah ada di pelintasan kereta.

"Sempat mundur, kalau nggak mundur habislah selesai langsung dia mundur, nah kena lah bumpernya itu, nah bumper kereta pun rusak makannya kereta itu berhenti," ucap Suadi.

Akibat peristiwa tersebut KRL yang seharusnya menuju Tangerang itu sempat berhenti sekitar tiga puluh menit guna mengevakuasi penumpang. Para penumpang KRL dievakuasi ke kereta yang saat itu juga sedang melintas di lajur seberangnya.

"Penumpang dievakuasi, ditransit ke kereta satu lagi. Yang seharusnya dari Duri-Tangerang, dievakuasi ke Tangerang-Duri. Jadi dievakuasi kesana lagi, ke Duri lagi yang ini," kata Suadi.

Suadi menuturkan lintasan tersebut memang sudah lama tidak berpalang pintu. Namun peristiwa serupa sudah lama tidak terjadi.

"Sudah lama nggak terjadi, cuman kemarin di situ ada kelalaian motor, sekitar setahunan," ucapnya.

Simak selengkapnya pada halaman berikutnya.

Simak Video: Mobil Tertabrak KRL di Jakbar Karena Melintasi Penyeberangan Liar

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT