Kronologi Sedan Tertabrak KRL di Jakbar gegara Terobos Perlintasan

ADVERTISEMENT

Kronologi Sedan Tertabrak KRL di Jakbar gegara Terobos Perlintasan

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 17 Nov 2022 15:34 WIB
Khofifah dan Adiknya Lala, menjaga palang pintu perlintasan kereta api di kawasan Poris, Tangerang, Rabu (4/5/2022). Khofifah dan Lala kerap membantu menjaga palang perlintasan pintu kereta api ketika ayahnya atau penjaga lainnya sedang beristirahat atau berhalangan menjaga palang pintu perlintasan tersebut.
Ilustrasi Perlintasan Kereta (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Sebuah mobil sedan tertabrak KRL di perlintasan Cengkareng, Jakarta Barat. Mobil itu tertabrak KRL setelah menerobos perlintasan rel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (17/11/2022), sekitar pukul 12.25 WIB. Saat kejadian, pengemudi laki-laki inisial WWK (52) melintas dari arah Puri Kembangan menuju Daan Mogot dengan menggunakan mobilnya.

Kecelakaan bermula saat sedan melaju di Jalan Kembangan Baru dan menerobos persimpangan KA Klingkit. Sedan itu tertabrak KRL jurusan Duri Tangerang.

Abaikan Peringatan Petugas

Kecelakaan terjadi di antara Stasiun Bojong Indah-Taman Kota. Tabrakan ini menyebabkan gangguan jalur KRL Tangerang-Duri.

Setiba di lokasi, pengemudi sedan tidak berhenti, padahal petugas perlintasan bernama Hasan sudah mengingatkan. Hasan sudah memberi isyarat agar pengemudi berhenti, tetapi tidak dihiraukan.

"Bapak Hasan (penjaga lintasan) sudah berusaha menghentikan kendaraan tersebut dengan berteriak dan memberikan tanda isyarat," kata Zulpan dalam keterangan tertulis, Kamis (17/11).

Tertabrak KRL

Tabrakan pun tak terelakkan. Beruntung, korban selamat.

"Korban tetap melaju dan akhirnya terserempet kereta api," katanya.

Korban dibawa oleh unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut. Saat ini pengemudi sedan tersebut masih dimintai keterangan.

"Pukul 13.00 WIB Anggota dari Polsek berada di lokasi TKP. Pukul 13.40 WIB korban diarahkan Ke Laka Lantas Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Simak Video: Mobil Tertabrak KRL di Jakbar Karena Melintasi Penyeberangan Liar

[Gambas:Video 20detik]




(mea/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT