Unilever Ajak Anak Muda Berbuat Baik dengan Cara Sederhana

ADVERTISEMENT

Unilever Ajak Anak Muda Berbuat Baik dengan Cara Sederhana

Dea Duta Aulia - detikNews
Rabu, 16 Nov 2022 19:59 WIB
Unilever
Foto: Shutterstock
Jakarta -

PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali mengadakan kampanye tahunan Unilever global 'Every U Does Good'. Kampanye tersebut dilakukan bertujuan untuk mengajak masyarakat berbuat baik dengan cara-cara sederhana.

"Kami kembali menggelar kampanye 'Every U Does Good', kampanye tahunan yang mengajak individu atau perusahaan untuk bisa memberikan kebaikan bagi sekitar, melalui berbagai cara yang sederhana, mulai dari memilih brand yang memiliki purpose hingga menjadi heroes," kata Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk Kristy Nelwan dalam keterangan tertulis, Jumat (4/11/2022).

Kampanye tersebut juga sejalan dengan perubahan kebiasaan generasi muda masa kini. Pihaknya mencatat milenial dan gen Z yang semakin peduli terhadap isu lingkungan dan sosial.

Dalam laporan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2022 menjabarkan 67% millennial dan 66% Gen-Z bersedia mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan produk dan layanan yang memiliki dampak baik untuk lingkungan. Kedua generasi tersebut juga melirik brand atau produk yang peduli terhadap lingkungan sosial.

Dalam sebuah riset Shelton Group menyebutkan fokus perusahaan terhadap isu lingkungan bisa berdampak pada keputusan untuk membeli suatu produk. Tak hanya itu, ada sejumlah hal yang juga diperhatikan dalam memilih produk ramah lingkungan seperti bahan dasar, daya tahan, kandungan energi, efisiensi, pengemasan, dan lainnya.

"Sejalan dengan strategi 'The Unilever Compass', kami percaya perusahaan yang akan bertahan di masa depan adalah yang menjalankan bisnis berdasarkan purpose yang kuat dan memberi kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan," jelasnya.

Dalam 'Every U Does Good' terdapat 15 brand Unilever Indonesia yang berpartisipasi, brand tersebut memiliki purpose yang kuat sejalan dengan tiga pilar kebaikan dalam strategi. Adapun ke 15 produk tersebut antara lain Rinso, Lifebuoy, Pepsodent, Vaseline, Royco, Buavita, Dove, SariWangi, Wall's, Clear, Bango, Rexona, Sunsilk, Glow & Lovely, dan Sunlight.

Sejumlah produk tersebut juga fokus dalam menebar kebaikan terhadap kehidupan sosial masyarakat. Sunsilk misalnya, mendukung perempuan untuk mengembangkan diri melalui kampanye #TakTerhentikan yang telah mendampingi 500.000 perempuan muda Indonesia untuk terus berkembang di tengah pandemi COVID-19

Sementara untuk Sunlight mendorong lebih dari 2 juta wanita jadi pengusaha makanan yang berisi rangkaian edukasi dan inspirasi, seperti rekrutmen pengusaha makanan, kelas pengembangan bisnis, hingga festival foodpreneur.

"Dengan sesederhana memilih brand-brand tersebut, konsumen telah turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif," tutup Kristy.

Every U Does Good Heroes 2022

Pada pelaksanaan perdananya tahun lalu, program ini telah menjangkau ratusan anak muda yang memiliki ide, gerakan ataupun program yang luar biasa. Keunikan program 'Every U Does Good Heroe'" adalah bahwa kesepuluh heroes terbaik bukan hanya mendapatkan micro grant dari Unilever Indonesia, namun juga pendampingan berkelanjutan dari para mentor berpengalaman.

Kini Unilever melanjutkan program ini di tahun 2022. Para peserta dapat mendaftar melalui laman https://s.id/EUDGHeroes2022 mulai tanggal 1 - 25 November 2022.

(akn/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT