Brantas Abipraya Genjot Pembangunan Taman Sains TH2 di Sumut

ADVERTISEMENT

Brantas Abipraya Genjot Pembangunan Taman Sains TH2 di Sumut

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 16 Nov 2022 14:56 WIB
Brantas Abipraya Genjot Pembangunan Taman Sains TH2 di Sumut
Foto: Dok. Brantas Abipraya
Jakarta -

PT Brantas Abipraya (Persero) tengah menggenjot pembangunan Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura (TSTH2) di Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Taman Sains itu nantinya akan digunakan sebagai pusat riset dan inovasi pengembangan herbal dan hortikultura.

Di pusat riset itu juga akan dilakukan pengembangan bibit hortikultura yang berkualitas tinggi dan bertaraf internasional. Adapun peletakan batu pertama TSTH2 dilakukan pada Desember 2021 lalu dan pembangunan ditargetkan rampung pada awal 2023.

"Selaku kontraktor, lewat pembangunan TSTH2 Brantas Abipraya menunjukkan kontribusinya dalam mendukung Pemerintah untuk menghadapi tatangan krisis pangan sekaligus pemulihan ekonomi nasional dengan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," jelas Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas dalam keterangan tertulis, Rabu (16/11/2022).

Anas menambahkan beberapa pembangunan yang dilakukan diantaranya adalah gedung riset pertanian, pembangunan gedung riset herbal-1, pembangunan mess karyawan, gedung utilitas riset, pembangunan screen house sebanyak tiga unit, pembangunan smart green house, rumah kontrol pertanian, dan bangunan penunjang plus tambahan infrastruktur kawasan.

Anas menambahkan kehadiran TSTH2 ini nantinya juga dapat mendukung pelaksanaan food estate di tingkat nasional. TSTH2 ini merupakan program prioritas nasional dalam pengembangan lumbung pangan nasional.

"Brantas Abipraya akan terus mendukung pemerintah dalam meningkatkan dan percepatan infrastruktur nasional dengan selalu ada untuk Indonesia, memberikan yang terbaik lewat karya konstruksi Brantas Abipraya yang mumpuni, khususnya dalam pengerjaan TSTH2 ini, pengerjaannya akan kami pacu agar dapat tuntas dengan tepat waktu dengan kualitas yang terbaik," ujar Anas.

(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT