Bupati Anne Sebut Dedi Mulyadi Tak Terbuka soal Uang

ADVERTISEMENT

Bupati Anne Sebut Dedi Mulyadi Tak Terbuka soal Uang

Tim detikJabar - detikNews
Rabu, 16 Nov 2022 14:04 WIB
Sidang perdana gugatan cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna kepada Dedi Mulyadi.
Bupati Purwakarta Anne Ratna (Dian Firmansyah/detikJabar)
Purwakarta -

Sidang perceraian antara Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi memasuki materi gugatan. Anne membocorkan isi materi gugatan hingga alasan perceraian.

"Tadi materi gugatannya dianggap sudah dibacakan karena tergugat sudah menerima salinan," ujar Anne seusai persidangan di Pengadilan Agama (PA) Purwakarta, Jawa Barat, seperti dilansir detikJabar, Rabu (16/11/2022).

Sesuai dengan isi materi gugatan, Anne menuturkan alasan gugatan perceraian itu lantaran rumah tangga mengalami perselisihan. Menurutnya, cekcok antara dia dan Dedi Mulyadi disebabkan oleh kesibukan dan perbedaan prinsip.

"Perbedaan prinsip berkaitan dengan rumah tangga kami, perbedaan adat, kemudian terjadinya perselisihan dan cekcok terus-menerus sehingga jalan akhir adalah gugatan cerai," katanya.

Anne mengatakan ada beberapa alasan terjadinya perselisihan. Dia mengungkapkan perselisihan itu dari manajemen keuangan hingga KDRT.

"Alasan perselisihan itu, satu adanya ketidakterbukaan dalam manajemen keuangan RT, dua kewajiban tergugat sebagai suami tidak dilaksanakan, yaitu kewajiban menafkahi lahir dan batin. Tiga adanya kekerasan verbal atau KDRT secara psikologis. Itu materi gugatan yang menyebabkan perselisihan secara terus-menerus dalam rumah tangga kami," katanya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Anne: Saya Manut Diminta Jadi Bupati Purwakarta

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT