Pupuk Kaltim Gelar Konser Unik, Tiket Masuk Pakai Bibit Pohon

ADVERTISEMENT

Pupuk Kaltim Gelar Konser Unik, Tiket Masuk Pakai Bibit Pohon

Danica Adhitiawarman - detikNews
Selasa, 15 Nov 2022 18:12 WIB
Pupuk Kaltim
Foto: dok. Pupuk Kaltim
Jakarta -

Pupuk Kaltim dan Ademos Indonesia menggelar Festival Medhayoh. Uniknya tiket acara yang menampilkan penyanyi Budi Doremi tersebut berupa bibit tanaman.

Panitia Festival Medhayoh, Agisna mengatakan ada dua jenis pohon yang pengunjung dapat pilih untuk berdonasi sebagai syarat menonton konser yang digelar Minggu (6/11) di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, tersebut.

"Pohon Gayam donasinya Rp 75 ribu per bibit dan mendapatkan akses ke tribun. Sementara Pohon Beringin donasinya Rp 125 ribu per bibit dan mendapatkan akses menonton ke VIP. Nantinya, donasi pohon ini akan disebar pada 42 titik sumber mata air di Kabupaten Bojonegoro," ujar Agisna dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11/2022).

Festival ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari perubahan iklim. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan menanam pohon dan memuliakan sumber mata air.

Hari pertama Festival Medhayoh pada hari Sabtu (5/11) diawali dengan penanaman pohon beringin di Sumur Kijing. Pada hari kedua, acara dimulai dengan kegiatan flashmob di sepanjang jalan Dolokgede.

Ratusan warga dari berbagai usia menari bersama dengan iringan musik tradisional Jawa.

"Semua pelajar yang berada di Dolokgede kami ajak menari secara bersama-sama di sepanjang jalan lokasi Festival Medhayoh," ucapnya.

Selain itu, berbagai penampilan musik aliran jazz dan akustik dipersembahkan oleh kalangan pelajar SMA dan Mahasiswa. Bahkan, pertunjukan rock ditampilkan oleh anak-anak SD.

"Ada juga music karawitan yang ditampilkan anak-anak SD bersama guru di Pendapa Mannah," jelasnya.

Sebagai informasi, acara ini turut dihadiri oleh Komisaris Pupuk Kaltim Sigit Hardwinarto, Komisaris Pupuk Kaltim Gustaaf AC Patty, Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani, Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Bojonegoro Dwijo Saputro, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Dwijo Saputro, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Hanafi.

Simak juga 'Sensasi Camping di Hutan, Bayarnya dengan Bibit Pohon Buah':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT