Sudah 33 Jam Banjir Rendam Tol Bitung, Ketinggian Air Capai 70 Cm

ADVERTISEMENT

Sudah 33 Jam Banjir Rendam Tol Bitung, Ketinggian Air Capai 70 Cm

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 15 Nov 2022 06:23 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir
Foto: Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir (Andhika-detikcom)
Jakarta -

Banjir dengan ketinggian 70 centimeter (cm) masih menggenangi tol Bitung, Tangerang dari arah Jakarta. Hingga pagi ini, akses gerbang tol masih ditutup sejak Minggu (13/11) malam.

"Informasi untuk keluar Bitung saat ini masih belum bisa ya, karena masih ada genangan air 50 sampai 70 cm," kata petugas call center PT Jasa Marga, Rina, saat dihubungi pukul 06.04 WIB.

Rina mengatakan belum bisa dipastikan kapan akses gerbang Tol Bitung akan dibuka. Saat ini petugas masih melakukan upaya penyedotan.

"Iya, betul (masih dilakukan penyedotan air)," katanya.

Genangan di Tol Bitung terjadi imbas meluapnya air Sungai Sabi dan Sungai Cisadane ke badan jalan tol. Banjir terpantau terjadi sejak Minggu (13/11) pukul 20.50 WIB. Jika dihitung hingga pagi ini per pukul 06.00 WIB, kurang lebih banjir menggenangi area ini selama 33 jam.

"Genangan di SS Bitung Ruas Tol Jakarta-Tangerang terjadi akibat curah hujan yang tinggi pada Minggu 13 November 2022, serta tingginya debit air Sungai Kali Manis, sehingga limpasan air memasuki badan jalan," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad.

Lihat video 'Genangan Belum Surut, Akses Keluar GT Bitung dari Jakarta Masih Ditutup':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT