Wanita Diviralkan 'Pura-pura Gila' Mau Culik Anak, Diamankan Warga di Bogor

ADVERTISEMENT

Wanita Diviralkan 'Pura-pura Gila' Mau Culik Anak, Diamankan Warga di Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 12 Nov 2022 23:46 WIB
ilustrasi penculikan di Tabanan, Bali
Foto: Ilustrasi penculikan anak (Dok.Detikcom)
Bogor -

Sebuah video dinarasikan percobaan penculikan anak oleh seorang wanita di Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, viral di media sosial. Wanita tersebut dinarasikan berpura-pura gila saat diamankan warga.

Dalam video yang dilihat detikcom, sejumlah warga tampak mengerumuni terduga pelaku. Terduga pelaku yang memakai baju serba hitam terduduk di teras salah satu rumah warga.

Orang dewasa hingga anak-anak mengerumuni wanita tak dikenal itu. Wanita berambut sebahu itu bergeming saat diinterogasi sejumlah warga.

Seorang perempuan mengingatkan warga lainnya supaya hati-hati dan menduga terduga pelaku adalah ODGJ.

"Kade ah bisina budak gelo (hati-hati, takutnya orang gila)," ujar seorang wanita dalam video.

"Henteu, moal teuing nu gelo mah, pura-pura ieu. Pasti aya nu nitah ieu, tapi urang teu tega nempona (Enggak, tidak mungkin kalau gila, pura-pura ini. Pasti ada yang menyuruh, tapi saya tidak tega melihatnya)," timpal seorang pria.

"Gantung lehernya biar mati," ucap seorang wanita dalam video.

"Di sini banyak anak-anak kecil. Pura-pura orang gila kamu," sahut warga lainnya.

Peristiwa itu sendiri terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Kemudian pelaku dibawa ke Polresta sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Bogor Utara Kompol Engkus Kuswaha buka suara mengenai video viral tersebut. Menurutnya, terduga pelaku sudah dibawa ke Polresta Bogor Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

"Sudah dibawa ke PPA Polresta. Makanya diserahkan, sampai sekarang pun anggota saya belum kembali masih di Polresta, masih diperiksa di Polresta," kata Engkus saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/11/2022).

Engkus belum bisa memastikan apakah terduga pelaku hendak melakukan penculikan anak. Karena, hingga saat ini terduga pelaku masih diperiksa.

"Belum, kita belum tahu hasilnya, masih diperiksa di sana (Polresta), apakah memang terjadi atau belum, karena masih dalam pemeriksaan, Kita masih tunggu hasilnya," ucapnya.

(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT