Diduga Jadi Korban Penculikan, Bocah di Banjarnegara Alami Gangguan Psikis

ADVERTISEMENT

Diduga Jadi Korban Penculikan, Bocah di Banjarnegara Alami Gangguan Psikis

Uje Hartono - detikNews
Sabtu, 12 Nov 2022 04:01 WIB
Stop Child Violence and Trafficking. Stop Violence Against Children, child bondage in angle image blur , Human Rights Day concept.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Tinnakorn Jorruang
Jakarta -

MRS, anak kelas 2 SD di Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) diduga menjadi korban penculikan. Korban disebut alami gangguan psikis usai ditemukan warga.

"Kabar adanya penculikan benar. Jadi tadi anaknya itu lagi main dengan teman-temannya. Kemudian ada orang nanya alamat kebetulan itu yang ditanya rumah mbah dari bocah itu," terang Kepala Desa Bawang, Galih Purwandaru saat ditemui di Balai Desa Bawang, seperti dilansir detikjateng, Jumat (11/11/2022).

Bocah itu ditemukan dengan kondisi basah tidak mengenakan celana. Kondisi korban saat ini menjadi sering melamun dan timbul rasa ketakutan.

"Untuk korban komunikasi masih bisa. Tetapi pasca-kejadian itu, jadi sering melamun dan ada rasa seperti ketakutan," terang

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Dinas Sosial Banjarnegara, harus dilakukan tindakan lanjutan terhadap korban.

"Tadi ada dari Dinas Sosial ke sini untuk melihat korban. Setelah diajak ngobrol, korban membutuhkan tindakan lebih lanjut, seperti konseling," lanjutnya.

Pelaku penculikan bocah kelas 2 SD di Desa Bawang, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, kini sudah ditangkap jajaran Polres Banjarnegara.

Simak selengkapnya di sini

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT